Pengurus JMN Sumbawa Barat Resmi Dikukuhkan

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pengurus Jaringan Muda Nusantara (JMN) Cabang Sumbawa Barat resmi dikukuhkan, Sabtu malam (13/4). Pengukuhan pengurus JMN berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 04/A/KPTS/IV/2019 tentang susuan hasil kepengurusan pengurus cabang Sumbawa Barat.

Ketua JMN Cabang Sumbawa Barat, Fahru Rozi dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mewujudkan visi besar JMN, yang pertama harus dilakukan adalah memperkuat sinergitas dengan semua stakeholder. Kedua, menerjemahkan visi besar JMN terkait keummatan dan kebangsaan dalam bentuk program yang lebih menyentuh sisi sensitif bangsa ini.

“Mulai malam ini, kita dikukuhkan. Tentu ini menjadi semangat tersendiri bagi pengurus JMN yang merupakan generasi Milenial dalam mewujudkan visi besar terkait persoalan keummatan dan kebangsaan,” ujar Fahru Rozi.

Fahru Rozi juga mengatakan bahwa, JMN secara nasional telah mengambil sikap dalam kontestasi demokrasi Pilpres 2019 dan telah mendeklarasikan diri kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kontestasi Pemilu kali ini juga merupakan bagian dari mewujudkan kemaslahatan ummat dan bangsa. Hal tersebut juga bagian dari mewujudkan visi besar JMN tersendiri. Oleh karenanya, kami akan all out mengawal Pilpres ini untuk kemenangan pasangan nomor 02,” kata Rozi, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Zulkifli Bujir, anggota Dewan Pembina JMN dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada generasi milenial yang tergabung dalam JMN Cabang Sumbawa Barat atas atensinya terhadap persoalan yang melanda bangsa ini.

“Terhadap kondisi bangsa yang carut marut saat ini, ada organisasi yang konsen memberikan pikiran dan tindakan nyatanya untuk bangsa ini. Kami salut dengan rekan rekan JMN atas tindakan konkritnya memicu generasi milenial untuk bergerak bersama demi kemajuan bangsa,” ucap pemuda yang juga ketua Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) Sumbawa Barat.

Terkait pemenangan Prabowo Sandi di Sumbawa Barat, Zulkifli berharap pengurus JMN selalu membuka ruang untuk selalu bersilaturahmi dan silaturfikir dengan berbagai pihak. Dengan demikian, maka akan memperkuat gerakan.

“JMN harus mampu menjadi kawa candradimuka. Harus mampu menjadi motor penggerak, dan harus mampu manjadi inisiator gerakan perubahan. Dengan demikian, maka kita akan ambil bagian dalam menorehkan sejarah untuk bangsa ini,” tanda Zulkifli.

Dalam pantauan media ini, pengukuhan pengurus JMN Cabang Sumbawa Barat berlangsung khidmat. Selanjutnya dalam waktu dekat, pengurus JMN akan segera menyusun agenda kerja dan upgrading kepengurusan untuk memperkuat gerakan organisasi. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply