NEWS

Wabup Pantau Pelaksanaan UNBK Di 3 Sekolah

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pada hari ini (22/4), merupakan hari pertama Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat melaksanakan Ujian Nasional Berbabasis Komputer (UNBK). Para siswa akan berjibaku dengan menjawab soal-soal ujian hingga empat hari ke depan.

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T pun memantau kegiatan UNBK ke sekolah-sekolah. Wabup juga memotivasi para siswa untuk tetap semangat menghadapi ujian.

Ada tiga sekolah yang dikunjungi Wabup didampingi Kadis Dikopora KSB, Drs. Mukhlis, M.Si, Staf Ahli Bupati dan Kabid Dikdas Dikpora KSB, Agus, S.Pd. tiga sekolah tersebut adalah SMPN 7 Taliwang, SMPN 3 Taliwang dan SMPN 6 Taliwang. SMP pertama yang dikunjungi Wabup adalah SMPN 7 Taliwang.

Wabup menemui siswa yang tengah fokus menjawab soal ujian. Kunjungan kemudian dilanjutkan ke SMPN 3 Taliwang, di sini Wabup juga menyaksikan siswa yang menjawab soal ujian di layar komputer.

Kunjungan pun kemudian ditutup di SMPN 6 Taliwang. Disini, Wabup bercengkrama dengan siswa yang sudah keluar setelah selesai mengerjakan soal ujian.

Motivasi yang diberikan kepada siswa oleh Wabup adalah bahwa siswa harus tetap optimistis menghadapi ujian. Optimistis yang dibangun kemudian diaktualisasikan dengan belajar dan berdo’a atau meminta kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam ujian dan akhirnya diluluskan.

‘’Fokus kalian empat hari ke depan adalah belajar, belajar dan belajar, jangan ada yang main-main. Kemudian berdoa’a kepada Allah SWT, selesai sholat lima waktu berdoa agar kalian lulus. Pak Bupati, saya, guru dan orang tua kalian dan seluruh masyarakat mendoakan agar kalian semua lulus,” kata Wabup. (Tim. Radio Arki)

Related posts

Ini Hasil Rekapitulasi Pilkades Serentak KSB 2018

ArkiFM Friendly Radio

Operasi Pasar Gula Sasar Tiga Pasar Tradisional di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Satgas Didorong Lakukan Karantina Khusus Kelurahan Kuang

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment