NEWS

Lintas OKP dan OKM Galang Dana Untuk Korban Bencana Kebakaran Pangkal Duri

Jambi. Radio Arki – Kamis lalu (9/5), Tanjab Timur Provinsi Jambi kembali dihadapkan pada musibah. Sekitar pukul 22.30 api berkobar melalap rumah penduduk di daratan Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara 57 Rumah Ludes Terbakar. 4 Rumah Berhasil dirobohkan, serta 173 kepala keluarga menjadi korbannya.

Beberapa Organisasi Mahasiswa diantaranya IKAMI SULSEL Jambi, JMN, IKAMALAKHA, KMNP, HIMAKUJA, IPMAS, IKPMS, Teknik Pertambangan UNJA, membentuk aliansi melakukan penggalangan dana untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

Ketua Panitia, Rizal Azrizal yang Juga sebagai Ketua IKAMI SULSEL Jambi dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa, penggalangan dana tersebut sudah menjadi kewajiban untuk saling tolong menolong meringankan beban mereka.

“Setelah adanya kebakaran tersebut, saat itu juga kami langsung sepakat untuk melakukan penggalangan dana yang dinamai Aliansi Mahasiswa Peduli Kebakaran Pangkal Duri,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 11 Mei berlangsung selama 1 Minggu. penggalangan dilakukan di beberapa titik lampu merah di daerah Kota Jambi dengan total dana yang didapatkan sebesar Rp 15.000.000.

“Rencananya kami besok akan langsung menyalurkan seluruh dana ke posko kebakaran yang berada tepat di dekat TKP Desa Pangkal Duri Tanjung Jabung Timur,” katanya.

Sementara itu, Ketua PD JMN Jambi Rio berharap semoga dengan diadakannya aliansi antara OKP dan OKM yang ada di Provinsi Jambi dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial, serta menumbuhkan alur konsolidasi antar OKP dan OKM yang ada. Dirinya juga berharap dengan diadakannya kegiatan penggalangan dana dapat menolong saudara yang tertimpa musibah. Tentunya dengan kejadian tersebut dapat diambil hikmah dan pelajaran, bahwa betapa pentingnya untuk selalu berhati-hati dalam melakukan segala hal.

“Semoga para korban dapat tetap tabah dan semoga masyarakat Jambi lainnya juga selalu berhati-hati dan peduli dengan keselamatannya, terutama jika berhubungan dengan listrik dan api,” tandas Rio. (Tim. Radio Arki)

Related posts

Komisi I Apresiasi Rencana Pemda Revisi PDPGR

ArkiFM Friendly Radio

Bawaslu KSB ‘Sapu Bersih’ APK Tidak Sesuai Prosedur

ArkiFM Friendly Radio

Inilah Kata Wabup KSB Tentang FPI dan Habieb Rizieq

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment