ARKIFM NEWS

Tiga Buah Mortir Aktif Ditemukan di Taliwang

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 3 buah mortir aktif ditemukan di kuda kuda penyangga atap rumah Ahmad Budilah yang beralamatkan di Lingkungan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, siang tadi (7/7).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.Ik.,MH melalui Ps Subbag Humas Polres Sumbawa Barat, Bripka Mayadi Iskandar membenarkan penemuan mortir tua tersebut.

Penemuan mortir aktif tersebut, kata Bripka Mayadi Iskandar, bukanlah penemuan yang pertama. Sebelumnya, 5 tahun yang lalu, Ahmad Budilah menyerahkan 3 buah mortir yang tidak aktif ke Polres Sumbawa Barat.

“Keterangan dari pemilik rumah, bahwa mortir mortir tersebut merupakan peninggalan dari Almarhum orang tuanya yang merupakan pensiunan tentara,” Kata Bripka Mayadi Iskandar.

Untuk saat ini, telah dilakukan pemasangan police line oleh unit identifikasi untuk mengamankan lokasi, serta dilakukan pengamanan oleh pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat.

“Kita telah pasang police line dan telah berkoordinasi dengan Brimob Sekongkang untuk selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Gegana Jihandak Brimob Sumbawa Besar,” tutup Bripka Mayadi. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Berantas Pungli, Inspektorat Membentuk Satgas Saber Pungli

ArkiFM Friendly Radio

Desa Sapugara Bree Dijadikan Sasaran Program Lembaga Internasional

ArkiFM Friendly Radio

Pemda Sumbawa Barat Dukung Pemisahan Promosi Lombok – Sumbawa

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment