NEWS

Muslimat NU Kuala Jambi Gelar Pawai 1 Muharram

Kuala Jambi. Radio Arki – Peringatan pekan Muharram 1441 H, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan Muslimat NU Kecamatan Kuala Jambi menggelar Pawai 1 Muharram, pada Minggu (1/9) kemarin.

Dengan mengusung tema “Hijrah Menuju Islam yang Kaffah”, pawai yang dilombakan untuk tingkatan MDTA, MTs, MA dan ibu-ibu pengajian Majelis Taklim yang ada di Kecamatan Kuala Jambi tersebut, berjalan sukses.

Ketua Pelaksanaan kegiatan Pekan Muharram, Nuryadin menyampaikan, bahwa acara ini terlaksana atas inisiatif dan kerja sama KKM Kecamatan Kuala Jambi.

“Acara ini kami adakan mendesak atas inisiatif para Kepala dan Majelis Guru Madrasah yang ada dalam KKM. Dan Alhamdulillah walaupun mendesak acara berlancar lancar dan sangat meriah,” ujarnya.

Ketua KKM Kuala Jambi, yang diwakili oleh UstAd-Ihsan Hidayatullah menuturkan, bahwa terlaksananya kegiatan ini berkat kerja sama seluruh elemen madarasah, mulai dari tingkat MDTA sampai tingkat Madrasah Aliyah. Peringatan Muharram ini dianggap penting sebagai momen pergantian tahunnya umat islam.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai penanda kita akan memasuki tahun baru Islam tahun 1441 H. Semoga kita semua semakin meningkatkan nilai-nilai keimanan ditahun berikutnya” harapnya.

Sementara, Camat Kuala Jambi menyambut hangat kegiatan dalam rangka memperingati menyambut tahun baru Islam ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” harapnya.

Camat menambahkan, atas nama Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi menyampaikan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H. Semoga di tahun baru ini Kuala Jambi dijauhkan dari segala bentuk musibah, diberikan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT, dan semoga Kecamatan Kuala Jambi dapat lebih baik lagi di masa akan datang

“Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan permohonan maaf, apabila selama tahun belakang melakukan kesalahan, baik perkataan maupun perbuatan, baik yang disengaja maupun yg tidak disengaja,” ucapnya. (Tim. Radio Arki)

Related posts

Enam Desa Di KSB Terdeteksi Lakukan Korupsi

ArkiFM Friendly Radio

Sekda Sumbawa Barat Jadi Petugas Haji Daerah Tahun Ini

ArkiFM Friendly Radio

TNI Polri Bersinergi Padamkan Si Jago Merah di Mess Karyawan Bintang Bano

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment