ARKIFM NEWS

Fud-Aher Jadi ‘Magnet’ di Jereweh, Dukungan Terus Berdatangan dari Dusun ke Dusun

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dukungan bagi pasangan Fud Syaifuddin dan Aheruddin (Fud-Aher) dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumbawa Barat terus menguat, salah satunya di Kecamatan Jereweh.

Setelah sebelumnya Desa Goa menunjukkan dukungannya, kali ini giliran Desa Beru yang menyatakan komitmennya untuk mendukung pasangan calon yang mengangkat slogan “KSB Hebat Bermartabat” itu.

Perkembangan dukungan pasangan calon yang syarat pengalaman itu, terus berdatangan dari Dusun ke Dusun. Kehadiran Fud Aher dalam kontestasi Pilkada KSB, bak menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat setempat untuk menyatakan sikap berjuang bersama.

Kecamatan Jereweh, khususnya di Dusun Baru Pisak Desa Beru, menjadi salah satu pusat pertumbuhan dukungan yang signifikan bagi pasangan Fud-Aher. Hal ini tidak terlepas dari upaya intensif tim relawan yang berusaha menjangkau setiap lapisan masyarakat di wilayah tersebut.

M. Adnan, S.Pd., Anggota DPRD KSB terpilih dari Partai Gerindra yang juga bagian dari tim relawan Fud-Aher di wilayah Jereweh, menyampaikan optimisme tinggi terkait perkembangan dukungan tersebut.

“Perkembangan suara di Jereweh sangat menggembirakan. Ini semua berkat kerja keras tim yang luar biasa. Kami bersyukur karena para relawan yang terlibat adalah orang-orang berpengalaman yang paham betul apa yang diinginkan oleh masyarakat Sumbawa Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Adnan menekankan pentingnya pendekatan personal dalam membangun hubungan dengan masyarakat. Ia terus mengajak seluruh tim relawan dan simpatisan untuk terus melakukan pendekatan silaturahmi langsung dengan masyarakat.

“Pertemuan tidak harus formal dan besar, yang terpenting adalah intensitasnya. Kunjungan dari rumah ke rumah dan pertemuan kecil yang penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan sangat penting untuk memahami kondisi nyata masyarakat,” tuturnya.

Adnan percaya bahwa pendekatan inilah yang berhasil meningkatkan dukungan di Kecamatan Jereweh. “Saya yakin, dengan program-program yang pro-rakyat, pasangan Fud-Aher akan mampu memenangkan hati masyarakat,” tambahnya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Fud Syaifuddin, dihadapan puluhan warga juga menegaskan pentingnya pendekatan yang bersifat kekeluargaan.

“Saya setuju dengan Pak Adnan, pertemuan tidak perlu besar tetapi harus sering. Kehadiran masyarakat Jereweh Beru malam ini tanpa paksaan adalah bukti dari keinginan murni mereka untuk menjalin hubungan yang baik,” ujarnya.

Sebagai Wakil Bupati KSB yang menjabat di periode keduanya, Fud juga menegaskan komitmennya untuk menjaga netralitas ASN dalam Pilkada.

“Saya tidak pernah memaksa ASN untuk memilih saya. Mereka punya hati nurani sendiri, dan saya selalu ingatkan agar tidak ada yang menekan orang lain dengan menggunakan jabatan. ASN harus tetap netral agar pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal dan tidak terpengaruh oleh pertimbangan politik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fud juga memaparkan program-program yang akan diusungnya kepada masyarakat. Termasuk juga dalam menentukan kriteria kepemimpinan yang cocok untuk bumi pariri lema bariri.

“Kalau menurut masyarakat program saya tidak bagus dan saya tidak cocok sebagai pemimpin, maka jangan pilih saya,” ungkapnya.

Pernyataan ini menunjukkan komitmen Fud Syaifuddin untuk menjalankan pendekatan yang bersih dan transparan, sekaligus mengedepankan kehendak rakyat dalam menentukan pemimpin masa depan Sumbawa Barat. (Admin.RadioArki)

Related posts

Gubernur Resmikan Gedung Layanan Covid-19 dan Trauma Center Pada HUT RI

ArkiFM Friendly Radio

Tidak Penuhi Target, Ketua KONI KSB Sampaikan Permohonan Maaf

ArkiFM Friendly Radio

Di Gedung Baru, Anggota DPRD KSB Punya Ruangan ‘Pribadi’

ArkiFM Friendly Radio