ARKIFM NEWS

Pemda KSB Tandatangani NPHD Untuk Pilkada 2020

Sumbawa Barat. Radio Arki – Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dengan penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat tahun 2020, digelar diruang rapat utama Graha Fitrah, Selasa (1/10).

NPHD pertama untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat. Nilai hibah untuk Polres senilai Rp. 4.500.000.000. NPHD kedua hibah untuk Bawaslu KSB senilai Rp. 5.924.729.000. Terakhir Nilai hibah untuk KPU KSB senilai Rp. 13.500.000.000.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, anggaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 melewati proses yang panjang. Akhirnya anggaran bisa disetujui dengan memperhatikan semua aspek, mulai dari sisi penyelenggaraan, sisi pengawasan dan sisi pengamanan.

“Walaupun ada sedikit kekurangan, tapi Alhamdulillah kita sudah beri jaminan bahwa pemilu sudah bisa diselenggarakan,” ujar Bupati.

Masing-masing pihak, kata Bupati, bertanggung jawab untuk melaksanakannya sesuai dengan yang tertuang dalam NPHD. Untuk TNI, nantinya juga akan disediakan, dalam rangka membantu pengamanan bersama Polri.

‘’Kita berharap seramai apapun Pilkada nantinya kondusifitas daerah menjadi nomor satu,” tukas Bupati.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan penandatanganan NPHD, Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, Dandim 1628/ Sumbawa Barat, Asisten I, II, dan II, Sejumlah Kepala OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu serta sejumlah pejabat struktural lingkup Pemerintah KSB. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Baznas Telurkan Program KSB Cerdas dan KSB Taqwa

ArkiFM Friendly Radio

Dinas Kehutanan NTB Lakukan Kajian Terkait Senjata Api Polhut

ArkiFM Friendly Radio

Program Rumah Bangun Baru Diperuntukkan Untuk Tangani Backlog

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment