Stadion Pakansari Kemungkinan Besar Dipakai Lagi untuk Final

0

Jakarta – PSSI kemungkinan besar akan kembali menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong untuk markas Indonesia di final leg I AFF Suzuki Cup 2016.

Tim nasional Indonesia telah memastikan diri lolos ke babak final setelah menahan imbang Vietnam 2-2 lewat perpanjangan waktu di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam WIB. Dengan begitu Indonesia unggul agregat 4-3, setelah pada pertemuan pertama menang 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

[Baca juga: Indonesia ke Final Usai Lewati Duel Sengit Lawan Vietnam]

Partai final dijadwalkan digelar pada 14 Desember mendatang untuk legpertama dan 17 Desember untuk leg kedua. Indonesia bakal lebih dulu menjadi tuan rumah, sementara masih menunggu lawan di final antara Myanmar atau Thailand.

Menurut Sekjen PSSI Ade Wellington, Stadion Pakansari masih menjadi pilihan utama markas Indonesia untuk final nanti dengan berbagai pertimbangannya. Waktu yang mepet membuat opsi berpindah lokasi menjadi kurang memungkinkan.

“Stadion Pakansari kemungkinan besar kami pakai lagi. Karena AFF tidak perlu inspeksi lagi. Persiapan kita cuma satu minggu, kalau cari tempat dan minta approval AFF waktunya mepet,” ujar Ade.

Ini merupakan final ke lima kalinya bagi timnas Indonesia di Piala AFF. Namun selama pergelaran ajang sepakbola se-Asia Tenggara itu, Indonesia belum pernah mencicipi gelar juara.

[Baca juga: Final Kelima untuk Indonesia]
(ads/raw)

(SUMBER: DETIK.COM)

Leave A Reply