ARKIFM NEWS

Di Gedung Baru, Anggota DPRD KSB Punya Ruangan ‘Pribadi’

 

Sumbawa Barat. Radio Arki – Setelah pembangunan gedung baru di komplek perkantoran secretariat DPRD Sumbawa Barat dipastikan rampung  pada bulan Januari 2017 ini. Kini setiap anggota DPRD Sumbawa Barat bakal memiliki ruangan sendiri atau ruang ‘pribadi’. Hal itu dimaksudkan agar para wakil rakyat tersebut bisa lebih leluasa dalam melakukan tugas sebagai penyerap aspirasi rakyat.

Sekretaris DPRD Sumbawa Barat, Ir H. Abbas, kepada www.arkifm.com menerangkan, bangunan itu akan segera diresmikan, agar bisa dimanfaatkan oleh semua anggota DPRD dalam pelaksanaan tugas sebagai wakil rakyat, terutama dalam menerima aduan atau aspirasi yang disampaikan konstituen atau warga.

“akhir bulan ini (Januari 2017) akan sudah bisa digunakan,” terangnya, Senin (23/1) sore kemarin.

Bangunan ini dibangun menggunakan APBD tahun 2016 silam, dan sudah harus ditempati pada tahun 2017 ini. Dengan penambahan bangunan gedung di secretariat DPRD KSB. Maka lebih membawa kesan mewah pada kantor wakil rakyat tersebut.

Seperti diketahui, Gedung DPRD Sumbawa Barat hanya memiliki dua local bangunan. Pertama, yaitu gedung utama diperuntukkan buat aktiftas DPRD, baik itu rapat dan perkantoran anggota DPRD. Sementara gedung lainnya, diperuntukkan buat aktifitas secretariat DPRD Sumbawa Barat. Jadi dengan penambahan dua bangunan geudng lagi, maka akan semakin membuat gedung wakil rakyat itu mewah. Bahkan, privatisasi setiap anggota DPRD juga akan bisa terjaga, terutama dalam menghadapi konsitituen atau warga.

Meski demikian, Ir.H.Abbas  mengungkapkan, masih ada kendala dalam penggunaan gedung local baru tersebut, yaitu fasilitas listrik yang sampai saat ini belum terpasang. Tetapi semua kendala tersebut diyakini akan tuntas sebelum jadwal penggunaan atau peresmian gedung baru tersebut.

“masih ada kendala Listrik yang belum bisa terkoneksi ke gedung baru tersebut. tetapi sudah dikooordinasikan dengan pihak PLN. Sehingga sebelum akhir Januari (penggunaan) sudah dipastikan tuntas.” Demikian, Ir H.Abbas. (AB-RadioArki)

Related posts

MPA Bakal Memprotes Kejelasan Tersangka GR Dalam Kasus Narkoba

ArkiFM Friendly Radio

KNPI KSB Bagi ACT ke Masjid Masjid

ArkiFM Friendly Radio

Dipetisi Soal Perekrutan PT Macmahon, Bupati : Kades Jangan Mengintimidasi.

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment