ARKIFM NEWS OLAH RAGA

Seleksi Pemain PSSB, Pelatih Kepala: Hanya 5 Pemain Di Pulau Sumbawa Yang Cukup Layak

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pelatih Kepala PS Sumbawa Barat NTB, Hendri Susilo akan melakukan seleksi tahap akhir terhadap pemain asal Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok di Mataram mulai Minggu (11/2/17) mendatang. Sayangnya, dalam tahapan seleksi sebelumnya di Pulau Sumbawa, ia mengaku hanya ada 5 Pemain dari Pulau Sumbawa yang layak untuk menjadi pemain di level Divisi Utama.

“ hasil seleksi kemarin, ada 12 pemain pulau Sumbawa yang kita boyong.Tapi hanya ada sekitar 5 orang yang cukup layak. Tapi nanti akan kita bawa ke Mataram dan mengkombinasikan dengan pemain Pulau Lombok, kita lihat hasilnya nanti,”terangnya dengan nada optimis.

Dalam seleksi tahapan akhir nantinya, ia mengaku akan mengkombinasi hasil seleksi pemain Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok, hasil kombinasi tersebut baru akan terpilih squad inti PS Sumbawa Barat NTB dalam menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2017.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC tersebut, sebelumnya selama dua hari telah melakukan seleksi tahap akhir untuk pemain Pulau Sumbawa.

Dari 20 pemain yang terdata dan lulus seleksi tahap awal yang berlangsung di Dompu dan Taliwang oleh asisten Pelatih Margono, 12 diantaranya tersaring selama mengikuti seleksi oleh Pelatih Hendri Susilo yang berlangsung selama dua hari di stadion Gibraltar Taliwang.

Sementara itu, hasil seleksi tahap awal pemain Pulau Lombok yang sebelumnya telah dilakukan seleksi di GOR Turida Mataram oleh Asisten Pelatih Margono, dari 30 lebih peserta yang mengikuti seleksi tersebut, 16 diantaranya lolos dan akan mengikuti seleksi tahap akhir.

Menurut jadwal seleksi tahap akhir pemain Pulau Lombok ini akan berlangsung Sabtu (11/2/17) besok, hasilnya akan diciutkan dan yang lolos akan mengikuti seleksi tahap akhir keesokan harinya atau Minggu (12/2/17) bersama pemain Pulau Sumbawa, sebagai bagian seleksi tahap paling akhir.

“ Hasil seleksi kombinasi pemain Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok itulah nantinya yang akan terpilih masuk dalam tim PS Sumbawa Barat musim ini, “jelas Hendri.

Menurut Hendri, dalam menetapkan pemain yang lolos seleksi ia mengaku tidak ada interfensi apapun, karena itu ia telah mengingatkan pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama proses seleksi berlangsung, yang paling penting pemain menurutnya pemain harus lebih giat mengasah kemampuannya diluar jadwal dengan berlatih lebih keras dan disiplin.

“ Jadi saya tidak ada tebang pilih, semua tergantung pemain, silahkan berlatih dan keluarkan kemampuan terbaik,”imbuhnya.

PS Sumbawa Barat sebagai satu-satunya club Profesional asal Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, menurut jadwal akan mengikuti Liga 2 Indonesia mulai awal April 2017. Klub binaan Dr.KH.Lalu Zulkifli Muhadli, SH,MM calon Gubernur NTB ini telah berkiprah dipentas Sepak Bola Nasional sejak tahun 2011.Prestasi terbaik PS Sumbawa Barat yakni lolos 5 besar kompetisi tahun 2012 bersama Persebaya Surabaya,Madura United, Barito Putra, dan PSIM Yogyakarta.

Ketua PSSB, Dr.KH. Zulkifli Muhadli bersama para pemain PSSB

Sejak mengikuti level kompetisi nasional tersebut, sejumlah Pesepak Bola terbaik asal NTB telah diorbitkan menjadi pemain professional seperti Rossi Noprihanis (Madura United/Lombok Barat), Hardani (Persibo Bondowoso/Lombok Timur), Jhony Suprianto (Sumbawa), M.Rifki (Persibo/Mataram), Syamsuddin dan Junaidi (Bima) Andi (Dompu) dan Saddam Husain bersama sejumlah pemain local KSB lainnya telah berkiprah dan merasakan level kompetisi Nasional.

Tahun ini PS Sumbawa Barat kembali mengorbitkan sejumlah potensi local NTB dari Bima hingga Lombok Barat di kancah sepak bola nasional, tidak tanggung-tangung Pelatih Nasional sekelas Hendri Susilo yang sudah malang melintang di Sepakbola tanah air bersama club club besar didatangkan secara khusus.

“ Semuanya harapan kita agar anak muda NTB bisa bersaing secara nasional disamping mengejar target dan prestasi terbaik di level kompetisi resmi PSSI,”demikian harapan Dr.KH.Lalu Zulkifli Muhadli,S.H,M.M Ketua Umum PS Sumbawa Barat NTB. (US-ArkiRadio)

Related posts

Heboh! Mayat Bayi Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi

ArkiFM Friendly Radio

BAZNAS Provinsi NTB Salurkan ZIS Sebesar RP 75 Juta Di KSB

Upacara Hari Juang Kartika : TNI-AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment