ARKIFM NEWS

Pemda KSB Usulkan Jalan dan Irigasi Provinsi Diperbaiki

Foto: Syahril, ST., M. Si

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Pemukiman (DPUPRPP) telah mengusulkan perbaikan jalan Provinsi yang ada di 3 Kecamatan.

“Kami sudah minta jalan Provinsi di Kecamatan Poto Tano 3,8 Kilometer dan 72,2 Kilometer di Kecamatan Maluk dan Sekongkang diperbaiki,” Kepala DPUPRPP KSB, Syahril, ST., M. Si, Selasa (29/3).

Permintaan tersebut, kata Syahril, disampaikan saat Bappeda Provinsi ketika berkunjung ke KSB. Selain mengusulkan perbaikan jalan, Pemda juga mengusulkan perbaikan saluran irigasi.

Saluran irigasi yang diusulkan untuk diperbaiki yaitu, irigasi di Kalimantong satu dan Kalimantong dua sepanjang 1.000 – 3.000 KM daerah irigasi. Sementara yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi di KSB sepanjang 5.000 KM irigasi.

“Yang kita usulkan diperbaiki ini dalam kondisi memprihatinkan, baik yang ada di wilayah Poto Tano, Maluk hingga Sekongkang,” ungkapnya.

Terkait permintaan perbaikan beberapa infrsatruktur itu, secara prinsip Pemprov siap, namun butuh waktu penanganannya.

“Untuk itu, kita juga telah perkuat di Musrembang Provinsi. Semoga bisa diitndaklanjuti sesuai harapan kita semua,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Mantan Kades Belo Jereweh Digelandang ke Lapas Mataram

ArkiFM Friendly Radio

Tingkat Perceraian ASN di KSB Menurun

ArkiFM Friendly Radio

Komisi III DPRD KSB ’Sorot’ Kerjasama PTAMNT- Macmahon

ArkiFM Friendly Radio