ARKIFM OLAH RAGA

 Di Balik Keputusan Mencadangkan Sanchez di Anfield

London – Ada alasan khusus mengapa Alexis Sanchez dicadangkan saat Arsenal tumbang di markas Liverpool 1-3. Sanchez rupanya sempat bertengkar dengan para pemain Arsenal.

Usai pertandingan manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan, keputusan tersebut berkaitan dengan taktik. Akan tetapi, media-media Inggris mengabarkan bahwa sebab nonteknis lah yang melatarbelakanginya.

BBCTelegraph, dan Guardian melaporkan bahwa beberapa hari sebelum pertandingan itu terjadi sebuah insiden di tempat latihan The Gunners. Sanchez meninggalkan lapangan di tengah-tengah sesi latihan.

Sejumlah pemain Arsenal kemudian menuju ruang ganti untuk menemukan Sanchez, dan kemudian adu mulut pun terjadi. Bahkan salah satu pemain mesti ditahan karena tidak dapat menahan emosinya.

Wenger memang dihujani kritik setelah mencadangkan Sanchez di sepanjang babak pertama, tapi sebaliknya para pemain Arsenal mendukungnya. Sikap Sanchez di beberapa kesempatan di musim ini disorot, karena dia tidak segan memperlihatkan ekspresi tidak puas dengan penampilan ataupun hasil yang diperoleh timnya.

Sanchez sempat terlihat berdebat dengan Aaron Ramsey dan Alex Oxlade-Chamberlain di atas lapangan, dan bereaksi dengan membanting sarung tangannya ke lantai usai hasil imbang 3-3 melawan Bournemouth.

Dengan insiden tersebut, masa depan penyerang Chile itu semakin kabur. Meski kontrak Sanchez akan habis pada akhir musim depan, si pemain belum mau membubuhkan tandatangannya.

Ada kekhawatiran kalau Sanchez akan memaksa untuk dijual di musim panas ini. Beberapa klub top Eropa disebut-sebut siap menampung Sanchez, termasuk Paris St. Germain ataupun Juventus.

(rin/mfi)

(sumber : Sport detik.com)

 

Related posts

Hari Raya Idul Adha, Korem 162 WB Serahkan Hewan Qurban

ArkiFM Friendly Radio

Gandeng Kemendikbud, Kabar Bumi Gelar Sosialisasi Pendidikan TPPO

ArkiFM Friendly Radio

Setelah Aksi Di DLH Dan Distamben, AMNT Hearing di DPRD NTB Soal Pelimpasan Air Asam

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment