ARKIFM BERITA NASIONAL

PM Australia Puji Islam dan Demokrasi di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull memuji Indonesia yang menjadi negara dengan prinsip demokrasi dan keagamaan yang kuat. Ia sangat mengapresiasi hal ini dapat terjaga dan berdampingan bersama-sama dengan baik.

Keagamaan yang dimaksud khususnya adalah Islam. Turnbull menilai Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dapat membuat Islam dan demokrasi dapat berjalan berdampingan dengan baik di negara ini tanpa hambatan yang siginifikan.

“Saya mengapresiasi Presiden Indonesia dalam membuat Islam dan demokrasi dapat berjalan berdampingan, ini suatu hal yang harus didukung,” ujar Turnbull dalam pidato penutupan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia atau Indian Ocean Rim Association (IORA), Selasa (7/3).

Dalam pidato itu, ia juga mengatakan betapa pentingnya IORA terus meningkatkan kerjasama di bidang keamanan untuk mengadapi terorisme dan ekstremisme. Ia menyadari ancaman tersebut sangat berbahaya dan mungkin terjadi di kawasan Samudera Hindia, bahkan seluruh dunia.

Ia juga mengapresiasi Indonesia yang berkomitmen menjaga keamanan dan stabilitas Samudera Hindia. Langkah ini ditandai dengan Jakarta Concord, yaitu berupa dokumen yang menekankan kerjasama berkelanjutan,  untuk memperkuat arsitektur regional dalam menghadapi tantangan di kawasan ini.

 

(Sumber   : Republika.co.id)

Related posts

Talk Show Legislatif BPM UNU NTB, Kupas Tuntas Tugas Dewan

ArkiFM Friendly Radio

Wabup : Semestinya Sudah Tidak Ada Orang Miskin Di KSB  

ArkiFM Friendly Radio

Bupati Minta Dukungan Ulama Sentuh Warga Terima Smelter

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment