ARKIFM NEWS

HMI KSB Mulai Menjajaki Konsep ‘Mahasiswa Sukses Berwirausaha’ Dengan HIPMI

Sumbawa Barat. Radio Arki- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai menjajaki konsep ‘Mahasiswa Sukses Berwirausaha’. Dalam konsep ini, HMI KSB mengajak HIPMI Sumbawa Barat untuk bertukar pikiran dan ide, terutama dalam hal bagaimana membangun semangat dan keinginan mahasiswa berwirausaha.

Demikian diterangkan, Ketua Bidang Kekaryaan danPengembangan Profesi (KPP) HMI KSB, Suhrianingsih, kepada www.arkifm.com, Kamis (9/3) siang tadi.

“selama ini mahasiswa lebih cenderung dijajali dengan pendekatan teoritis tentang bagaimana menjadi suskes. Dan didesak untuk terus serius di kampus. Padahal pendekatan wirausaha bagi mahasiswa juga bisa menjadi alternative untuk membuka ruang kesuksesan bagi mahasiswa,” tegasnya.

Dikatakan Suhria, sebagai organisasi kaderisasi yang telah teruji dalam segala keadaan. HMI telah menunjukkan eksistensinya dalam ruang ide dan gagasan keummatan dan bernegara. Dan dalam konteks kekinian, karakter wirausaha yang cendrung mandiri dan mempunyai spirit perubahan yang kuat bisa menjadi bagian untuk memperkuat semangat membangun bangsa dan ummat tadi.

Menurut Suhria, arus globalisasi telah membawa tuntutan modernitas. Dan sejatinya hal tersebut bisa menjadikan mahasiswa lebih kreaktif dan mandiri. Karena modernitas sebenarnya justru membuka peluang bisnis yang lebih besar dan mudah.

HMI KSB dan HIPMI KSB sedang berdikusi tentang ‘Mahasiswa Sukses Berwirausaha’ di Sekretariat HMI KSB

“sekarang kan untuk berwirausaha tidak harus buat lapak di tempat khusus. Cukup dengan menggunakan jaringan internet saja, kita bisa berwirausaha. Intinya adalah mau berusaha.”Tukasnya.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), kata Suhria, telah memulai gerakan untuk memperbanyak pengusaha. Dan sebagai organisasi pengusaha yang focus dalam dunia wirausaha, maka HMI KSB menginginkan ada semangat dan konsep yang tepat untuk bagaimana mahasiswa bisa berwirausaha.

“kita (HMI KSB) ingin bangun jaringan pengusaha. Karena dengan demikian akan semakin membuka peluang usaha, serta bisa menumbuhkan semangat kemandirian mahasiswa. untuk itu kami akan terus meperkuat ide dan konsep serta peluang usaha dengan HIPMI. ”tutupnya. (AB/AR.ArkiRadio)

 

 

Related posts

DLH Diminta Serius Tangani Sampah Impor di Pantai Poto Batu

ArkiFM Friendly Radio

Wapres Puji Kinerja Satgas Terpadu Rehab Rekon

ArkiFM Friendly Radio

Pasca Warga Hadang Alat Berat Proyek Jalan KTC Telaga Baru, Ini Tanggapan Bupati KSB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment