ARKIFM

25 Kali Mencuri Di KSB, Pelaku Akhirnya Berhasil Di Bekuk Polisi

“Kewaspadaan harus terus ditingkatkan, karena potensi pencurian bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Termasuk ketika meninggalkan rumah saat hendak bepergian.”

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sepandai pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Mungkin pribahasa demikian cocok untuk menggambarkan pencuri satu ini. Seorang pemuda bernama Hendra alias Pale (26 tahun), merupakan warga Desa Stoe Brang, Kecamatan Alas tersebut akhirnya dibekuk oleh Tim Opsnal Polsek Taliwang. Penangkapan yang dilakukan pada hari senin (30/7) dipimpin langsung oleh Kapolsek Taliwang, IPTU Budiman Parangin Angin bekerjasama dengan Polsek Alas Barat.

Dalam press realease yang diterima media www.arkifm.com hari ini (1/8), dijelaskan bahwa, Penangkapan pencuri yang berprofesi sebagai karyawan bengkel motor dilakukan, setelah berhasil mengembangkan Kasus Pencurian HP bermerk Samsung J2 dan satu HP bermerk Asus yang terjadi di kediaman Abdullah Bafadal (53), Warga Lingkungan Muhajirin Kelurahan Bugis kecamatan Taliwang.

“Dari pengembangan kasus tersebut, diketahui modus operandi Pelaku pencurian ini dilakukan dengan mengawasi rumah korban dari jarak sekitar 10 meter. Saat mengetahui korban berangkat shalat Jum’at, kemudian pelaku masuk kedalam rumah melalui pintu samping yang pada saat itu dalam kondisi tidak terkunci. Setelah berhasil masuk kedalam rumah, pelaku akhirnya meggasak 2 unit HP dan selanjutnya membawa barang curiannya ke Desa Stoe Brang Kecamatan Alas”, Beber IPTU Budiman Parangin Angin dalam Press realeasenya.

Dari hasil olah TKP dan menggumpulkan baket oleh anggota Polsek Taliwang, Polisi langsung melakukan penyelidikan ke kecamatan Alas Barat dan berhasil mengamankan pelaku yang saat itu sedang berada di bengkel Motor Desa Stoe Brang. Dari hasil introgasi, diperoleh keterangan bahwa pelaku melancarkan aksinya seorang diri dan telah lama melancarkan aksi pencurian di wilayah Kecamatan Taliwang dan Kecamatan lain di KSB.

“Sudah di introgasi dan hasil sementara ia (tersangka, red) mengaku sudah 25 kali melakukan aksi pencurian”, tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Pembangunan Bendungan Meninting Lobar Ditargetkan Tuntas 2023

ArkiFM Friendly Radio

Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Tamekan Diresmikan

ArkiFM Friendly Radio

Michael Essien angkat citra sepak bola Indonesia

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment