ARKIFM BERITA NASIONAL

Ojek Online di Tangerang Akan Kembali Pakai Atribut

Tangerang – Komunitas ojek online di Kota Tangerang akan kembali mengenakan atribut mereka. Hal itu dipastikan setelah kondisi dianggap aman usai razia alias sweeping dua hari belakangan.

“Sore ini disebarkan kepada anggota. Semuanya sudah selesai, semua ojek online di Tangerang akan menggunakan atribut kembali,” kata Ferry Budhi, koordinator komunitas ojek online, Gograber, di Mapolres Metro Tangerang, Jumat (10/3/2017).

Ferry menambahkan, dua hari belakangan memang banyak rekan-rekannya yang tidak pakai atribut. Itu dilakukan karena permintaan penumpang yang takut terjadi sweeping oleh sopir angkot.

“Karena permintaan konsumen sendiri, mereka masih trauma dengan kejadian kemarin. Kita sudah siapkan atribut, mereka minta tolong dong dibuka atributnya kemarin kejadian saya diturunkan paksa, ada aksi sweeping,” ungkap Feri menirukan kalimat konsumen ojek online.

Dia menyebutkan tak ada arahan dari menyeluruh komunitas untuk tidak memakai atribut. Imbauan itu hanya diberikan untuk wilayah yang mereka anggap rawan terjadi sweeping.

“Dari pagi udah diingatkan pakai atribut, tapi karena konsumen meminta, karena kita di sini pelayanan, kita ikuti. Untuk komunitas kita memang imbauan untuk daerah yang dianggap rawan, tapi Alhamdulillah tidak kejadian,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah driver ojek online di Tangerang beroperasi tanpa memakai atribut. Mereka terlibat aksi saling sweeping dengan sopir angkot di Tangerang.

Tiga orang driver ojek online mendapat perawatan di rumah sakit. Sedangkan sejumlah angkot mengalami kerusakan akibat peristiwa itu. Namun ketegangan ini sudah reda. Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

(dnu/dnu)

 ( sumber  : detik.com)

 

 

Related posts

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat mengucapkan Selamat HUT TNI ke 76

ArkiFM Friendly Radio

Dr Zul Bantah PKS Keluarkan Rekomendasi ke Amar untuk Cakada KSB

ArkiFM Friendly Radio

Seberapa Baik Soeharto Kepada Petani?

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment