ARKIFM BERITA NASIONAL

SBY Usul Ada Klub Presiden, JK Ajukan Diri Jadi Sekretaris

Jakarta – Banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan Presiden Joko Widodo dengan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satunya soal harapan SBY agar ada wadah tempat berkumpulnya para mantan presiden dengan presiden.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut tawaran itu sambil berkelakar dengan mengajukan dirinya sebagai sekretaris.

“Nanti saya anu… sekretarisnya,” kata JK sambil tertawa. Hal ini dikatakannya setelah menonton film ‘Silariang’ di Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017).

JK menambahkan pertemuan Jokowi-SBY mengajarkan sikap kenegarawanan untuk Indonesia yang lebih baik. “Ya, pertemuan baguslah supaya kita menjadi negarawan, demi kepentingan lebih besar,” ujarnya.

Sebelumnya, SBY mengaku senang dan bersyukur bisa bertemu dan berbincang dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, kegiatan ini bisa diteruskan pada masa yang akan datang.

“Bersyukur, bergembira, dan sekali lagi bisa saling menjalin komunikasi, beliau juga. Pak Djoko Suyanto juga mengingatkan tadi indahnya transisi dari saya ke beliau. Tradisi politik yang baik tentu ini terus berlanjut di masa yang akan datang,” kata SBY.

Karena itu, SBY pun berharap ada wadah yang menampung untuk komunikasi antara Presiden RI dan para mantan Presiden RI.

“Jadi perasaan saya bersyukur, gembira. Dan ya ini, kalau ada klub presiden dan mantan presiden, kan baik seperti ini. Kita bisa saling berkomunikasi,” kata SBY, yang duduk di sebelah Jokowi.

Mendengar hal ini, Presiden Jokowi yang duduk di sebelah kanan SBY pun tersenyum.
(fiq/dnu)

( sumber  : detik.com)

 

 

Related posts

Menang Pilkades, A. Rasyid : Ini Adalah Kemenangan Rakyat Tangga Baru

ArkiFM Friendly Radio

Pemda KSB Memberikan Uang Ratusan Juta Terhadap Atlet Berprestasi Di PON

ArkiFM Friendly Radio

Anak Pramuka Harus Memiliki Iman Yang Kuat

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment