ARKIFM NEWS

Penutupan Porseni Harlah SMPN 1 Brang Ene Berlangsung Meriah

“Perayaan peringatan hari lahir SMPN 1 Brang Ene tahun 2017 memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kalau pada tahun sebelumnya, sekolah itu hanya melaksanakan kegiatan itu dengan kegiatan olah raga. Tahun 2017 ini kesenian juga menjadi ajang yang diperlombakan dan menjadi bagian yang memeriahkan harlah sekolah itu.”

Sumbawa Barat. Radio Arki- pelaksanan penutupan Pekan Olah Raga dan Seni dalam peringatan Hari Lahir SMPN 1 Brang Ene, Rabu 29/11 malam tadi, berlangsung meriah. pasalnya, selain mengumumkan juara pada setiap perlombaan yang dillombakan, dalam kesempatan itu juga ditampilkan berbagai atraksi kesenian yang menjadi juara pada kategori lomba kesenian di ajang tersebut.

peserta lomba paduan suara, salah satu perlombaan dalam Porseni SMPN 1 Brang Ene

Ketua panitia Pelaksana kegiatan Porseni, Muhammad Yasin, S.Pd mengatakan, kegiatan penutupan itu dilaksanakana untuk mengapresiasi para juara, dan memotivasi siswa lainnya agar mau terus meningkatkan bakat dalam setiap bidang seni dan olah raga yang selama ini menjadi ekstrakurikuler di sekolah.

“sengaja kami buat meriah seperti ini. Karena kami ingin agar ada efek domino yang dapat diambil siswa. Dan tentu ini adalah sebagai bentuk apresiasi kami kepada para peserta dari sekolah lain yang telah mau berpartisipasi pada setiap perlombaan yang kami perlombakan dalam peringatan harlah tahun ini,” terang Yeyes, demikian ia akrab disapa, usai pelaksanaan penutupan Porseni, Rabu (29/11) malam tadi.

Ia menuturkan, melaksanakan kegiatan Pekan Olah Raga Dan Seni memang bukanlah perkara mudah. Tetapi dengan keyaakinan dan melibatkan banyak pihak, baik itu warga sekolah dan pihak lain yang berempati dengan sekolah, kegiatan berskala kabupaten atau melibatkan semua sekolah SMPN dan Sekolah sederajat itu dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah hampir semua SMP sederajat ikut serta dalam kegiatan itu. Sementara untuk beberapa perlombaan yang mengikutsertakan SD dan sederajat ada 20 sekolah yang terlibat.” Terangnya.

Sementara itu, Komite sekolah SMPN 1 Brang Ene, H.Amiruddin HA, dalam sambutan penutupan Porseni Peringatan Harlah SMPN Brang Ene, mengungkapkan, apresiasi yang sangat luar biasa kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan seperti itu. Terutama kepada pihak sekolah, dengan adanya kegiatan  seperti ini,  maka akan lebih menantang banyak pihak utuk mau ikut serta terlibat secara aktif dalam membangun sekolah.

“kami mengapresiasi dan senantiasa mendukung kegiatan seperti ini. kami yakin kegiatan ini akan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, dan juga melahirkan banyak atlet dalam ajang olahraga yang ada.”ujarnya.

cabang Menembak, salah satu cabang olah raga dalam Porseni SMPN 1 Brang Ene

Sebelumnya, kepala sekolah SMPN 1 Brang Ene, Tut Wuri Handani, S.Pd, mengatakan, mengadakan berbagai perlombaan dalam memeriahkan peringatan harlah sekolah memang sudah menjadi tradisi sekolah. Hanya saja, dalam tahun ini perlombaan itu diperluas dengan memasukkan bidang kesenian sebagai bagian dari kegiatan yang diperlombakan.

Menurutnya, bidang kesenian memang sangat perlu untuk terus ditonjolkan, mengingat kecenderungan bakat siswa yang juga tak sedikit menggeluti bidang ini. untuk itu, sangat penting momentum seperti ini juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengakualisasi dan meningkatkan keahlian kesenian siswa.

“ini tradisi, kami hanya ingin berikan warna berbeda (tahun ini). makanya kami ingin juga melibatkan banyak pihak agar peringatan harlah seperti ini juga dapat menjadi alat ukur utuk melihat perkembangan bakat siswa.” Demikian, tutup Tut Wuri Handayani.

Dalam penutupan Pekan Olahraga dan Seni itu, nampak hadir juga kepala dinas pendidikan olahraga (Dikpora KSB), dan berbagai unsur lain. Seperti Camat Brang Ene, kepala desa se-kecamatan Brang Ene, warga sekolah dan juga para juara yang akan menerima hadiah dalam momentum tersebut.  (Unang Silatang. Radio Arki)

 

Related posts

Danrem Apresiasi Kekompakan TNI dan Rakyat Dalam TMMD di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Kembali Molor, Pembangunan Ruang Rawat Inap RSUD Sumbawa Masih Ditolerir

ArkiFM Friendly Radio

UU Pemilu Dan Tahapan Pilgub NTB Disosialisasikan, Ini Isu Pentingnya….

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment