ARKIFM OLAH RAGA

Michael Essien angkat citra sepak bola Indonesia

Makassar, Sulawesi Selatan (ANTARA News) – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan bergabungnya mantan gelandang Chelsea Michael Essien ke Persib Bandung akan mengangkat kualitas dan profesionalisme kompetisi Indonesia.

Robert Rene Alberts menyatakan kedatangan pemain sekelas Essien ke Indonesia juga adalah langkah baru yang sepatutnya mendapatkan apresiasi tinggi.

“Saya juga apresiasi atas komitmen Persib Bandung mendatangkan Michael Essien yang tentunya akan membuat kompetisi Indonesia semakin profesional kedepan,” kata dia di sini, hari ini.

Kehadiran pemain yang pernah memperkuat Real Madrid itu juga seharusnya bisa menjadi momentum bagi tim lain untuk meniru langkah Persib, mendatangkan pemain bintang yang memang punya potensi meningkatkan kualitas kompetisi dan pada akhirnya timnas Indonesia.

Dia menilai  kehadiran pemain bintang tentu akan meningkatkan nilai bisnis khususnya terhadap tim yang dibelanya karena suporter tentu akan termotivasi  hadir dan menyaksikan secara langsung aksi pemain bintang itu.

“Saya kira langkah yang bagus dari Persib untuk meningkatkan kualitas kompetisi di Indonesia. Dan seharusnya klub lain juga bisa meniru atau melakukan itu dengan ikut mendatangkan pemain yang punya nama besar,” kata Robert.

PSM sendiri sudah merekrut pemain Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa yang sudah mulai berlatih Kamis pagi tadi.

“Reinaldo sudah bergabung dalam lathan pagi ini. Selanjutnya akan kembali menjalani program latihan sore dibawah pantauan langsung Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Pewarta: Abd Kadir

Editor: Jafar M Sidik

(Sumber : ANTARA)

Related posts

Sisi Lain, Blusukan Ke Daerah Menteri Khofifah Pilih Kursi Ekonomi

ArkiFM Friendly Radio

Wahidjan : Kemiskinan Agraria dan Lahan Produktif Jadi Masalah Era Zul Rohmi

ArkiFM Friendly Radio

Akan Dibangun Rumah, Nenek Kincah Langsung Peluk Wabup

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment