ARKIFM NEWS

Pemda KSB Siapkan Even Ini Untuk Saingi ‘Tambora Menyapa Dunia’

Sumbawa Barat. Radio Arki- Pesona Tambora memang sudah tidak asing  bagi pegiat wisata di nasional. Bahkan pemerintah pusat menyiapkan even nasional khusus untuk mendukung Gunung Tambora sebagai destinasi wisata dunia yang menarik.

Seakan tidak mau kalah dengan pesona Tambora, dan ingin mengambil manfaat langsung atas promosi pesona Tambora. Pemerintah  Kabupaten Sumbawa Barat (Pemda KSB) menyiapkan even Pesona Mantar unntuk mendukung even Tambora Menyapa Dunia, dan menjadikan Desa Mantar sebagai destinasi wisata unggulan di NTB dan Dunia.

“kita akan menunjang kegiatan even Tambora Manyapa Dunia yang setiap tahun dilaksanakan sebagai even nasional. Tetapi kita juga tidak ingin terlena dan terpesona dengan Tambora. Jadi kita ingin melounching Pesona Mantar sebagai even yang bisa mendukung  dan menyaingi even Tambora Menyapa Dunia,” terang Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin kepada awak media, di Kantor Dinas Pariwisata Sumbawa Barat, Kamis (30/3) siang tadi.

Kenapa perlu mengangkat Mantar dan membuat even Khusus untuk mempromosikan Mantar sebagai Destinasi Wisata, lanjutnya, karena ada banyak pesona dan kelebihan desa Mantar. Pertama, Desa Mantar mempunyai keunikan secara geografis, dengan letak 800 kaki diatas permukaan laut, maka desa Mantar dianggap sebagai desa diatas awan. Kedua, desa Mantar memiliki kelebihan tersendiri dengan spot paralayang yang sangat eksotik dan kondisi angin yang sangat bersahabat, dan satu-satunya di Indonesia.

“spot paralayang di Mantar satu satunya indonesia, karena para pengiat paralayang bisa kembali di titik dimana dia mulai terbang. Dan ini sama dengan di Paris,” Tegasnya.

Fud Syaifuddin yang ditemani Kepala Dinas  dan Kepala bidang pada Dinas Parwisata KSB, mengungkapkan Pesona Mantar akan mulai dilouncing pada tanggal 2 April mendatang, dan sekaligus menjadi pembuka pada even Tambora Menyapa Dunia. Ada beberapa kegiatan dalam even Pesona Mantar yang akan dimulai pada tanggal 2 april  tersebut, pertama yaitu even karapan kerbau. Kedua, even paralayang di Desa Mantar, ketiga yaitu menggelar seminar dengan paguyuban pelaku restoran dan hotel.

Bersamaan dengan even paralayang, pemerintah juga akan melaksanaan even pentas seni yang akan ditampilkan pada saat kegiatan paralayang itu digelar. Selain itu, pemerintah juga akan menggelar even karapan ayam sebagai bagian dari even Pesona Mantar mendatang.

“banyak pihak yang akan dilibatkan, baik pemerintah provinsi dan nasional. Jadi khususnya pada even paralayang, akan ada  sajian pentas seni dalam even tersebut, di Desa Mantar.”Tukasnya. (Ibrahim/Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Jurnalis Mataram Tandatangani Petisi Cabut Keppres Remisi Pembunuh Prabangsa

ArkiFM Friendly Radio

Bachtiar Adnan Diharapkan Bawa DPC AJO Kota Makassar Berkembang Pesat

ArkiFM Friendly Radio

Masih Banyak Kepala Sekolah di KSB Belum Bersertifikasi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment