ARKIFM NEWS

Bupati Serahkan Bantuan Kepada 19 Warga Korban Kebakaran

“bantuan diberikan sebanyak Rp 130 juta kepada enam kepala keluarga korban kebakaran. bantaun itu diharapkan bisa mencukupi kebutuhan keluarga dalam tiga bulan kedepan, terutama untuk kebutuhan sehari-hari ”

Sumbawa Barat.Radio Arki -Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W Musyafirin, Minggu (1/4) pagi tadi menyerahkan bantuan kepada 19 warga korban kebakaran yang terjadi pada Jumat 31/3 dini hari lalu, di Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk.

Penyerahan itu diberikan langsung di kediaman kepala Desa Bukit Damai, sehabis melaksanakan safari sholat Subuh bersama jajarannya di Desa Tongo. Bupati yang memang memiliki agenda rutin mingguan tersebut, menyempatkan diri untuk mendatangi korban kebakaran Di desa Bukit Damai guna memberikan bantuan senilai Rp 130 juta yang diperuntukkan kepada 19 korban atau 6 (enam) kepala keluarga.

Bantuan itu diberikan dengan harapan bisa digunakan warga korban kebakaran untuk keperluan sehari-hari seperti, biaya makan minum, biaya pakaian, biaya sewa kamar tempat tinggal dan lainnya selama 3 (tiga) bulan.

Dalam arahannya Bupati Sumbawa Barat mengatakan, kebakaran yang terjadi adalah ujian, sehingga jangan terlalu diratapi.

” Bapak ibu jangan meratapi terlalu lama peristiwa yang sudah berlalu, mari kita tatap masa depan yang sedang menunggu kita,” ujar firin, Yang berusaha memberikan semangat & motivasi kepada korban.

pemberian bantuan kepada salah seroang kepala keluarga korban kebakaran di Desa Bukit Damai, Maluk

Lebih lanjut, ia berharap kepada warga yang terkena musibah agar bantuan yang diterima hendaknya dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Dan selalu optimis bahwa akan selalu ada kemudahan serta hikmah dalam setiap ujian atau Cobaan yang dihadapi.

” sesudah ada kesulitan akan datang kemudahan”. Sebutnya, memberikan penggalan alquran.

Diakhir pernyataannya, ia meminta kepada warga korban kebakaran tersebut, agar setelah tiga bulan mendatang sudah bisa beraktifitas seperti biasanya.

Dalam penyerahan bantuan itu, bersama Bupati Sumbawa Barat juga hadir Sekretaris BPKD, Kadis Koperindag, Sekdis Sosial, kepala bagian pemerintahan, kepala bagian humas, Camat Maluk, Dan Kades Bukit Damai.(unang silatang.radio Arki)

Related posts

18 Kades Di KSB Dilantik

ArkiFM Friendly Radio

MTQ Ke-XIV, Bupati KSB : Al Qur’an Harus Jadi Sumber Inspirasi

Gelar FGD, Diskoperindag dan AMNT Dorong Pengembangan UMKM

Leave a Comment