ARKIFM NEWS

ASITA : Perlu Dihubungkan Akses Wisata Sumbawa-Bali  

Sumbawa Barat. Radio Arki – Ketua Asosiasion of the Indonesia Tours and Trevel Agencies Nusa Tenggara Barat, Dewantoro Umbu Joka, SH kepada sejumlah media, Senin (3/4) siang tadi, mengungkapkan bahwa, destinasi wisata di Sumbawa Barat sangat perlu untuk dihubungkan dengan wisata Bali ataupun Pulau Lombok.

“Potensi sumber daya alam Kabupaten Sumbawa Barat sangat kaya dengan lahan hutan, lautan dan pesisir, serta perairan. Aneka jenis Sumber daya alam ini merupakan obyek wisata menarik yang tersebar pada berbagai kawasan dan lokasi di Sumbawa Barat. Jadi objek wisata ini harus bisa dihubungkan dengan objek wisata di Bali dan Lombok” ujarnya.

Untuk membangun akses wisata Sumbawa Barat-Bali, maka sejatinya harus ada intervensi dari pemeritnah pusat. Jadi pemerintah daerah, tegas Dewantoro, harus bisa dihubungkan atau dilobby melalu kebijakan atau anggaran dari pemerintah pusat.

“Bali ada gerbang wisata Nusa Tenggara Barat. Maka ini semestinya juga bisa dihubungkan dengan Sumbawa Barat khususnya.” Tegasnya.

Ia juga pemerintah daerah Sumbawa Barat yang sangat memperhatikan sektor wisata. Dan ingin menjadi sektor wisata sebagai sektor unggulan daerah. Keinginan dan semangat pimpinan ini harusnya bisa ditopang dan dorong terus demi kemajuan sektor wisata.

Menurut Dewantoro, dunia pariwisata di Sumbawa Barat sangat bagus, jadi tinggal kesiapan dari faktor pendukung pariwisata yang harus disiapkan, terutama infrastruktur  seperti Hotel, restourant atapun homestay.

“kalau mau mengembang pariwista maka harus melibatkan semua unsur, jadi kami mengapresiasi keinginan dan semangat pimpinan daerah terhadap sektor wisata.” Demikian, tutupnya. (Ibrahim.Radio Arki)

 

Related posts

BBGRM Rencananya Akan Kembali Digelar 2021

ArkiFM Friendly Radio

Himdos Tuntut Perbaikan Jembatan Kananta dan Krisis Air Soromondi

ArkiFM Friendly Radio

Operasi Pasar Gula Sasar Tiga Pasar Tradisional di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment