ARKIFM NEWS

IMI KSB Optimis Crosser Cilik Asal KSB Konsisten Di Seri Kejurnas

Sumbawa Barat. Radio Arki- Ketua Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (IMI KSB),  Amiruddin Embeng mengungkapkan, sangat optimis crosser cilik asal Kabupaten Sumbawa Barat yang sedang ikut dalam kejuaran nasional motor cross akan konsisten mendapat poin pada setiap seri ajang bergengsi tersebut.

“sejauh ini untuk beberapa kelas kita punya poin tinggi. Dan hanya butuh konsstensi, bisa dapat poin di setiap seri. Maka pasti kita juara.” Ujarnya, kepada www.arkifm.com 5/4 pagi tadi.

Poin tinggi yang diraih Sumbawa Barat pada dua kelas berbeda yaitu kelas 50 CC dan kelas 65 CC, lanjutnya, karena pada seri pertama yang digelar di Lombok Tengah belum lama ini, crosser Sumbawa Barat berhasil meraih poin penuh, bahkan menyapu bersih kedua kelas tersebut.

Dalam kejuaran nasional ini, Sumbawa Barat masuk dalam region tiga dengan beberapa provinsi lainnya, yaitu Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur. Jadi dengan melihat hasil pada seri pertama kemarin, kata embeng, maka sangat besar potensi crosser Sumbawa Barat nanti akan bisa sejajar dengan crosser nasional pada ajang pamungkas yang akan di Jakarta.

Pada seri kedua kejuaraan nasional region tiga yang akan digelar di Bali dari tanggal 6 sampai dengan 7 April mendatang, Sumbawa Barat menurunkan 14 crosser pada sejumlah kelas yang berbeda.

“crosser yang juara kemarin (di Lombok Tengah) pastinya ikut. Bahkan mereka andalan kita  untuk seri kedua ini. Target kita tidak muluk-muluk, jadi juara dan mewakili region tiga pada seri pamungkas di Jakarta nanti.” Tegasnya.

Bupati Memberikan Dukungan

Sebelumnya, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, Selasa (4/4) siang kemarin, menyerahkan bantuan sebanyak Rp 15 Juta kepada atlit motor Cross (crosser) yang akan ikut pada ajang kejuaran nasional seri lanjutan di Bali nanti.

Bupati yang langsung memberikan bantuan kepada crosser tersebut, dalam kesempatan itu juga memberikan semangat dan memberikan arahan agar tetap menjaga nama baik Sumbawa Barat pada ajang bergengsi tersebut.(BACA: http://arkifm.com/1999-crosser-cilik-ksb-melibas-crosser-berpengalaman-jawa-dan-bali-di-kejurnas.html) )

“olah raga motor cross ini sangat beresiko dan sangat rentan. Tetapi orang tua crosser ini tetap istiqomah membimbing anak-anaknya. Jadi semoga pada ajang ini bisa mengharumkan nama Sumbawa  Barat.” (Ibrahim/Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Peringati Internasional Nurse Day, PPNI Gelar Kegiatan Donor Darah

Gubernur Terkesan dengan Pengelolaan Pantai Balad

ArkiFM Friendly Radio

Pastikan Arus Mudik Aman, Dandim KSB Sidak Pospam

Leave a Comment