ARKIFM NEWS

Kapolres KSB Sampaikan Comender Wish Kapolda NTB, Ini Catatannya

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kapolres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), AKBP Mustofa, S.Ik.,MH menyampaikan comander wish (Kebijakan Pimpinan) Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si di aula Endra Darmalaksana Polres KSB, Kamis (16/1).

Dihadapan PJU Polres KSB, Kapolsek Jajaran Polres KSB beserta anggota, Kapolres menyampaikan 18 catatan sebagaimana keterangan rilis yang diterima arkifm.com dari Ps Paur Subbag Humas Polres KSB Bripka Mayadi Iskandar, diantaranya adalah :

1). Masing-masing Bag Sat silahkan diambil mana saja yang menjadi atensi dan kebijakan dimasing-masing Bag Satnya, sesuai dengan pejabaran comender wish.

2). Persiapan untuk wilayah Kecamatan Maluk terkait land clering dan pemagaran lahan untuk smelter dan bersinergi dengan TNI, serta masyarakat untuk mendukung kawasan industri tersebut. Selanjutnya terkait rehab rekon pasca gempa, agar selalu kita monitor bersama.

3). Terkait Politik agar selalu bersama-sama kita monitor, dikarenakan didaerah kita akan melaksanakan Pilkada. Sehingga diminta kepada masing-masing Kapolsek agar melaksanakan sambang ke tokoh-tokoh agama dan politik.

4). Mari sama-sama kita jaga kerukunan beragama, karena diwilayah KSB mayoritas muslim.

5). Untuk Bendungan Tiu Suntuk, sudah dilelang baik pengerjaan maupun land clearingnya, serta adanya pembangunan saluran irigasi Bintang Bano yang sudah mulai dikerjakan dan mari kita monitor bersama-sama.

6). Masalah pupuk agar Kasat Intelkam dan Kanit Tipiter monitor terkait perkembangan, serta dalami lagi terkait rekomendasi dari Dinas Pertanian untuk distributor baru yang mengambil jatah yang lama, sehingga adanya kelangkaan pupuk.

7). Terkait pemberitaan hoax di KSB telah berkurang dan perlu adanya patroli cyber, untuk mengetahui perkembangan di media sosial. Selanjutnya silahkan anggota berteman dengan masyarakat yang aktif di media sosial.

8). Perlu diberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait pengurangan karyawan PT. AMNT, karena adanya beberapa faktor, yaitu produktifitas dan kesehatan.

9). Diminta kepada Reskrim agar penanganan perkara agar komunikatif dengan pelapor maupun saksi-saksi. Jangan sampai apa yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa dan Polres Bima terjadi di wilayah kita.

10). Berkaitan dengan anggota kita yang terlibat narkoba, kita akan proses sampai dengan selesai.

11). Bencana alam yang terjadi di wilayah KSB, agar selalu berkoordinasi dengan pihak Pemda dan instansi lainnya, baik dari tingkat Polsek maupun Polres, serta pastikan peralatan kita bagus dan siap pakai.

12). Solidaritas internal bukan hanya Polri, tetapi juga bhayangkari. Jangan sampai ada permasalahan dikemudian hari, serta ingatkan kepada anggota jangan sampai ada permasalahan salah satunya bermain dengan perempuan.

13). Kesehatan organisasi mari kita jaga bersama-sama dan kita akan meminimalisir, salah satunya anggota yang pindah dari Polres Loteng yang tidak bisa kita tolerir lagi, karena sudah berkali-kali melakukan hal yang sama.

14). Setiap hari Jum’at, kita bersama-sama melakukan safari Jum’at dengan sholat bersama-sama di masjid dimasing-masing Desa maupun kelurahan, serta silahkan Humas baik Polres dan Polsek agar mempublikasikan dan dishare baik di media sosial.

15). Kita akan press rilis terkait penangkapan narkoba yang pelakunya ASN lingkup Pemda KSB bersama dengan Wakil Bupati Sumbawa barat dalam waktu dekat.

16). Peresmiaan wilayah Kecamatan Maluk menjadi kawasan industri, sudah disetujui dan rencananya akan dilakukan peletakan batu pertama bagi pembangunan smelter dalam waktu dekat.

17). Silahkan Kapolsek agar merapikan kembali data-data, serta menempel dipapan baik terkait zona-zona kerawanan kamtibmas, maupun aspek pengorganisasiannya untuk mengantisipasi adanya kunjungan maupun wasrik.

18). Agar para kabag dan kasat, serta Kapolsek agar tetap dimonitor terkait anggota yang mengikuti SIP.

(Enk. Radio Arki)

Related posts

Digugat, Hasil PEMIRA BEM Unram Dinilai Cacat Secara Hukum

ArkiFM Friendly Radio

Dramatis! Barcelona Menang 6-1 atas PSG dan Lolos ke Perempatfinal

Pemdes kelola Uang Miliaran, Wabup : Hati Hati Ada Kong Kalikong

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment