ARKIFM

Tepas Sepakat Bertekad Terus Dukung Capaian SDGs Desa

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pemerintah Desa Tepas Sepakat, Kecamatan Brang Ene menegaskan akan terus bertekad untuk mendukung capaian SDGs Desa (Sustainable Development Goals). Karena selaian menjadi ketentuan aturan, SDGS Desa juga merupakan formula yang sangat dibutuhkan oleh dalam melakukan pembangunan yang efektif dan tepat sasaran.

Demikiam ditegaskan, Kepala Desa Tepas Sepakat, Khairuddin, kepada media ini, Jumat (2/12) lalu, di ruang kerjanya.

“Kita akan dorong terus, terutama dalam penyusunan perencanaan pembangunan di desa,” tegasnya.

Adanya SDGs Desa, lanjut Ikas, demikian akrab disapa, sejauh ini sangat membantu ketercapaian program desa. Karena dengan SDGs Desa menjadi sangat jelas sasaran setiap program. Bukannya itu, dengan adanya peta jalan SDGs Desa, Desa juga dapat mengetahui sejauh mana pembangunan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

Seperti dikutif pada situs resmi kementerian Desa, Sekretaris Jendral Kemendesa PDTT, Taufuk Majid mengatakan, dalam mengakselerasi 18 tujuan SDGs Desa itu, pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran Dana Desa yang jumlahnya mencukupi kebutuhannya.

“Ada 18 tujuan SDGs Desa yang menjadi panduan dalam penggunaan dana desa. Misalnya untuk memerangi kemiskinan, memerangi kelaparan, mewujudkan desa bersih, desa peduli lingkungan darat dan laut, desa yang ramah terhadap perempuan,” jelas dia.

Taufik juga mengatakan, implementasi Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, telah membuka jalan kemandirian desa menciptakan kualitas hidup seluruh warga desa.

Atas pencapaian pembangunan desa yang semakin pesat, pemeritah terus meningkatkan alokasi Dana Desa setiap tahun. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kapolda NTB : Pilkada Harus Dibuat Bahagia

ArkiFM Friendly Radio

SBSI KSB Sayangkan Spanduk Peringatan ‘May Day’ Dicopot Di Gate Benete PT AMNT

Sah! Firin Fud Mendaftar di KPU

ArkiFM Friendly Radio