ARKIFM NEWS

PKPI Kembali Usung Firin Fud Pada Pilkada KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumbawa Barat kembali mengusung pasangan Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada Pilkada KSB.

Dukungan terhadap pasangan yang diusung DPK PKPI KSB tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPK PKPI Sumbawa Barat nomor 09/SK/DPK-PKPI.KSB/1/2020, tentang penetapan bakal calon Bupati dan Wabup PKPI Sumbawa Barat pada Pilkada serentak 2020.

Demikian disampaikan Ketua DPK PKPI KSB, Aheruddiin, SE.,ME pada jumpa pers di Lesehan Rumah Kebun, siang tadi (27/1).

Penetapan pasangan Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST, kata Aher, berdarkan berbagai pertimbangan.

“Berdasarkan komunikasi, hingga survei internal di wilayah basis PKPI. Dimana hasil survei, mayoritas konstituen kami meminta untuk tetap melanjutkan dukungan kepada Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST untuk periode kedua,” jelas Anggota DPRD KSB tersebut.

“Salah satu pertimbangannya, komunikasi yang terbangun selama ini antara kami dengan koalisi Pilkada KSB 2015 juga bagus,” tambahnya.

Untuk proses penjaringannya, finalnya nanti berada di desk Pilkada Dewan Pimpinan Nasional (DPN). Dimana akan diterbitkan SK, setelah dilakukan fit and proper test.

“Penetapan pasangan yang diusung DPK PKPI KSB, berdasarkan keputusan partai yang telah diplenokan. Dari SK DPK, selanjutnya akan diteruskan ke DPN melalui DPP. Finalnya nanti di desk Pilkada DPN. Dimana tahap akhirnya DPN akan melakukan fit and proper tes. kita targetkan di Februari sudah tuntas,” tandas Ketua Komisi II DPRD KSB tersebut. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Nofian Hadi : Experience Tourism Sedang Menjadi Trend Dunia

ArkiFM Friendly Radio

Khilafatul Muslimin Sumbawa Barat melaksanakan jalan sehat Peringati Tahun Baru Islam

ArkiFM Friendly Radio

Desa Sapugara Bree Dijadikan Sasaran Program Lembaga Internasional

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment