ARKIFM NEWS

PWI KSB Resmi Terbentuk

Foto : Plt. Ketua PWI NTB, Nasruddin didampingi H. Rahman Hakim saat menyerahkan SK Plt untuk pengurus PWI KSB. Penyerahan ini dilakukan usai rapat membahas persiapan konfercab PWI NTB di Mataram, kemarin.

Mataram. Radio Arki – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa Barat resmi terbentuk. Pembentukan salah satu organisasi kewartawan tertua di Indonesia ini ditandai penyerahan surat keputusan (SK) penunjukan Plt pengurus PWI KSB dari Plt. Ketua PWI NTB, Nasruddin di Mataram, Rabu (29/1).

‘’SK ini sekaligus menandai berdirinya organisasi PWI di Sumbawa Barat,’’ jelas Plt. Ketua PWI NTB, Nasruddin di Mataram.

Plt. Ketua PWI Sumbawa Barat sendiri saat dipegang Khairil W Zakariah dari media kabarntb.com. Posisi Sekretaris dipercayakan kepada Abdul Faruk wartawan Radar Sumbawa (grup Lombok Post), sementara Heri Andi dari Suara NTB menjabat sebagai Bendahara.

‘’Sesuai peraturan organisasi PWI, ketiga wartawan ini sudah memenuhi syarat untuk membentuk dan menyusun organisasi PWI di Sumbawa Barat. Ketiganya sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan memiliki kartu biru PWI,’’ jelas Nasruddin lagi.

Untuk membentuk PWI di kabupetan/kota, Nasruddin menegaskan terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya, minimal terdapat tiga wartawan yang bertugas di daerah tersebut memiliki kartu biru dan lulus UKW.

‘’Ini memang syarat yang sudah ditetapkan dalam PO PWI,’’ ingatnya.

Nasruddin berharap, Plt Ketua PWI KSB saat ini segera melaksanakan konsolidasi organisasi. Konsolidasi ini semata-mata agar pengurus PWI KSB bisa segera didevinitifkan.

‘’Kita harap secepatnya bisa dilakukan, karena ada rencana pelantikan pengurus devinitif PWI KSB bisa dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus PWI Cabang NTB usai konfercab yang akan dilaksanakan di Lombok Timur akhir Februari mendatang,’’ harapnya.

Selain itu, Plt pengurus PWI KSB juga diminta untuk ikut mendukung dan menyukseskan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung 7 Februari mendatang di Banjarmasin. Termasuk mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) akan berlangsung di Malang, Jawa Timur September mendatang.

‘’Harapan kami kepada Plt pengurus PWI KSB untuk dapat menyukseskan sejumlah agenda besar yang akan dilaksanakan PWI dalam waktu dekat,’’ tambahnya.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Sumbawa Barat, Khairil W Zakariah mengatakan, dengan terbentuknya PWI di Sumbawa Barat menjadikan wartawan yang saat ini melaksanakan peliputan di KSB memiliki organisasi resmi sebagai tempat untuk bernaung. Meski demikian, Aril demikian disapa dalam berorganisasi wartawan berhak memilih untuk bergabung dengan organisasi manapun.

‘’Kehadiran PWI di KSB memang sudah lama kami perjuangkan. Alhamdulillah, perjuangan itu sudah membuahkan hasil,’’tambahnya. (Red. Radio Arki)

Related posts

Kantor dan Masjid di Kompleks KTC Disemprot Disenfektan

ArkiFM Friendly Radio

Wakili NTB, Putera Asal KSB Ini Ikuti Ajang Pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia 2019

ArkiFM Friendly Radio

WNA Ditemukan Meninggal di Kolam Tropica Hotel Trawangan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment