ARKIFM NEWS

HUT PDIP ke 47, DPC PDIP KSB Tanam 1000 Pohon

Foto : Pengurus DPC PDIP KSB saat menanam pohon di bantaran sungai Sampir

Sumbawa Barat. Radio Arki – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) memperingati HUT Ke-47 PDI Perjuangan dan HUT Ketua Umum PDIP dengan cara menanam 1000 pohon di bantaran sungai. Kegiatan penanaman digelar, selain menjadi rangkaian HUT PDIP, juga bentuk implementasi dari program gerakan cintai bumi.

Dalam kegiatan itu, seluruh kader DPC PDIP KSB bersama Pemerintah Kelurahan, Sahabat Bumi, Saka Wana Bhakti dan Masyarakat setempat menanam 1000 pohon di bantaran Sungai Sampi B, Kelurahan Sampir, Kecamatan Taliwang, Selasa pagi (4/2/).

Ketua DPC PDIP KSB, Kaharudin Umar mengatakan bahwa, kegiatan penanaman pohon merupakan rangkaian acara peringatan perayaan 47 tahun PDIP, sekaligus kita sebagai penanda ucapan syukur dan selamat kepada Ibu Ketua Umum yang merayakan ulang tahun pada 23 januari kemarin yang ke 73 tahun.

“Ini adalah Bakti PDIP perjuangan pada Indonesia, menyambut ulang tahun partai dan ultah ketua umum Megawati Soekarnoputri. Semoga ibu ketua umum selalu sehat,” ucap Kaharudin Umar.

Tujuan lainnya, sambung Kaharuddin, yakni dilakukan untuk penghijauan. Selain itu, nantinya pohon-pohon tersebut dapat menahan erosi tebing sungai yang berada di sepanjang bantaran sungai Kelurahan Sampir.

“Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk antisipasi, agar bantaran sungai ini tidak erosi,” terang Ketua DPRD KSB tersebut.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sampir, Syarifudin, S.AP menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh program yang dilakukan DPC PDIP dengan melakukan penghijauan dan mencegah terjadinya erosi di bantaran sungai yang berada dibawah pemerintahannya

“Saya sangat mengapresiasi program ini. Tentunya dengan penanaman pohon yang dilakukan ini, merupakan satu manfaat dalam menciptaan Citra alam yang bersih, sehat dan aman,” tukasnya. (Red. Radio Arki)

Related posts

Dua Pengunjung Pantai Cemara Nyaris Tewas Tergulung Ombak

ArkiFM Friendly Radio

Alfamart di Seteluk Dibobol Maling

ArkiFM Friendly Radio

Jual Aset Daerah, Dua Tersangka Ditahan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment