ARKIFM

Warga Desa Bagik Payung Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lombok Timur. Radio Arki – Ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), warga di Dusun Dasan Reban, Desa Bagik Payung Selatan, Kecamatan Suralaga Lombok Timur melakukan penyemprotan disinfektan.

Koordinator Satgas Aksi Jihad Melawan Corona, Mu’addibi mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah antisipasi dini tersebarnya virus corona di Lotim.

Aksi penyemprotan diinisiasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes), Pemuda dan Masyarakat. Juga didukung oleh Babinsa dan Tim Medis dari rumah zakat.

“Yang kita lakukan ialah aksi bersih bersih rumah, titik-titik rawan virus dengan menyemprorkan cairan disinfektan dilingkungan masyarakat  Dusun Dasan Reban. Tidak hanya itu,
jihad kita generasi muda mengajak masyarakat sama-sama melawan Covid-19 ini dengan melakukan social distancing (jaga jarak) dan mengurangi aktivitas keluar rumah,” kata Muadibbin, Jum’at (27/3).

Lebih lanjut, Adib sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan penyemprotan akan dilaksanakan rutin satu kali seminggu, dengan terus melakukan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari penyebaran virus Corona.

“Kami juga berharap dengan upaya pemerintah dan masyarakat, virus ini segera berhenti,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Dasan Reban, Pajri Kamal.,S.Sos mengatakan, kegiatan aksi jihad melawan corona adalah masalah kemanusiaan, karenanya menjadi tanggung jawab semua pihak untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Kita semua berpotensi menjadi korban, sehingga wabah ini menjadi tanggung jawab bersama tanpa menunggu pihak pemerintah semata. Mari kita berhenti saling menyalahkan, mari menjaga soliditas. Dan mudah mudahan kegiatan aksi ini bisa menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melawan Corona,” tukasnya. (MA. Radio Arki)

Related posts

Desa Tepas Dicanangkan Sebagai ‘Desa Cantik’

ArkiFM Friendly Radio

Pemerintah Desa Tepas Sepakat Mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

ArkiFM Friendly Radio

Semua Desa di Sumbawa Barat Diharap Terapkan Inovasi ‘Lesehan’

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment