ARKIFM NEWS

Ketua DPRD Sumbawa Pimpim Penyemprotan Disinfektan

Sumbawa. Radio Arki – Berbagai upaya dilakukan berbagai pihak mengantisipasi dan mencegah penyebaram Corona Virus Diseases (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa.

Salah satunya adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprodan terus dilakukan, baik oleh Pemerintah setempat, Swasta, Komunitas, bahkan secara mendiri oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Raryak Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, Sabtu (27/03) pagi tadi di Desa Luar, Kecamatan Alas.

Rafiq turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfekten bersama dengan Relawan Pengendalian Covid-19 Kecamatan Alas, dan melibatkan Kepala Desa Luar, ketua forum komunikasi BPD Kecamatan Alas, BPD Desa Luar, Kapolsek Alas dan anggota, Babinsa Koramil Alas, Kadus, RT, dan Masyarakat Desa Luar.

Adapun beberapa titik yang disemprot seprti tempat ibadah, serta tempat sering kali ramai dikunjungi masyarakat. Selanjutnya, penyemprotan juga akan dilakukan di rumah-rumah penduduk.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh masjid, musollah dan tempat yang sering ramai dikunjungi oleh masyarakat Desa Luar. Besok akan dilanjutkan penyemprotan di rumah-rumah penduduk,” katanya.

“Untuk desa lainnya, menunggu arahan dari Gugus Tugas Kabupaten yang diteruskan ke Kecamatan,” imbuhnya.

Menurut dia, langkah pencegahan ini harus dilakukan cepat, tanggap, serta dengan data yang sedeatail mungkin. Ia berharap, dengan usaha kecil ini, dapat berdampak bersar bagi keberhasilan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

“Itu harus dilakukan, semoga dengan usaha kecil ini bisa berdampak besar dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya menambahkan. (Red. Radio Arki)

Related posts

Wabup Sebut Ada Praktek Pungli Di RSUD Asy Syifa

ArkiFM Friendly Radio

Atlet KSB Sabet 3 Medali di Kejurda Paralayang NTB

Permenkeu BLT DD 2021 Belum Dikeluarkan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment