ARKIFM

Bhabinkamtibmas Karang Baru Mataram Bubarkan Lomba Burung Kecempret

Mataram. Radio Arki – Kepolisian di Daerah tidak main-main menindaklanjuti imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, salah satunya larangan berkegiatan di luar rumah.

Warga diminta sebaiknya tidak meninggalkan rumah, jika tidak ada kebutuhan penting. Selain itu juga diminta tidak menggelar kegiatan yang menghadirkan banyak massa.

Termasuk yang dilakukan bhabinkamtibmas Karang Baru, Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Aipda Nanang Supriadi. Bhabinkamtibmas yang dikenal tegas tersebut membubarkan lomba burung Kecempret, Jum’at malam (27/3).

Pembubaran itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 atau Corona. Aipda Nanang mengatakan, pihak kepolisian tidak ingin kecolongan, sehingga ia langsung membubarkan salah satu lomba burung konvensional ini.

Dijelaskan, kronologis pembubaran dilakukan berawal dari laporan yang diterima pihak kepolisian, bahwa ada lomba burung Kecempret yang digelar dilingkungan Suradadi Barat. Meski sebelumnya pemerintah dan kepolisian sudah melarang kegiatan yang menghadirkan jumlah massa yang banyak.

“Informasi itu benar adanya. Puluhan orang sedang mengikuti lomba. Oleh karenanya, lomba burung itu langsung dibubarkan”, ucap Aipda Nanang.

Ia menambahkan, pembubaran dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. Pemerintah saat ini, sedang berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Kepolisian pun turun untuk membubarkan.

“Kita bubarkan. Perintah pimpinan sudah jelas. Kegiatan yang menghadirkan massa dalam jumlah banyak bisa dibubarkan,” tegasnya.

“Setelah diberikan pemahaman tentang bahaya virus corona. Warga memahami tugas kepolisian. Warga juga tidak keberatan membubarkan diri”, tandasnya. (MA. Radio Arki)

Related posts

Pemda KSB Akan Gelar Pasar Murah Untuk 1.586 Warga Miskin

ArkiFM Friendly Radio

Edy Budaya Lutfi Purna Tugas Sebagai Kepala BPN KSB, Sertijab ke Dendi Herlan

ArkiFM Friendly Radio

Dinas Pertanian KSB Mengucapkan Selamat Hari HAM

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment