ARKIFM

Kasus Positif Corona di NTB Bertambah Jadi Empat Orang

Foto : Ilustrasi. (Doc : liputan6.com)

Mataram. Radio Arki – Hari ini (Selasa, 31 Maret 2020, red) dua orang di Provinsi NTB, terkonfirmasi positif Covid-19 atau Corona. Keduanya adalah laki-laki berinisial LJ (44) warga Kota Mataram, dan YT (46) warga Provinsi Bali yang kebetulan bertamu ke Kota Mataram. Dengan bertambahnya 2 kasus tersebut, maka kasus positif Covid-19 di NTB menjadi empat orang.

Informasi inipun disampaikan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc dalam press releasenya yang diterima arkifm.com, malam ini (31/3).

Dalam press releasenya disebutkan bahwa, yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB, karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir.

Penderita saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB sejak tanggal 22 Maret dan 23 Maret 2020. Kondisi penderita juga dalam kondisi semakin membaik dan sedang menunggu test negatif sebanyak dua kali, sebelum bisa dipulangkan kerumahnya.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut,  petugas kesehatan melakukan kontak tracking, terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

Gubernur juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, hindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pemerintah Provinsi NTB juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB penanganan COVID 19 http://corona.ntbprov.go.id, layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB 081802118119. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Soal Perumahan Karyawan Lokal, Manejemen PT Trakindo Masih Bergeming

ArkiFM Friendly Radio

Destinasi Wisata Olat Sare Dilaunching

ArkiFM Friendly Radio

Evaluasi Kinerja, Tim Penilai Aksi Konvergensi Stunting Provinsi Kunjungi KSB

Leave a Comment