ARKIFM NEWS

Cegah Penyebaran Covid-19, KPU KSB Terapkan Shift Kerja

Foto : Agus Salim (Sekretaris KPU KSB).

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dengan mewabahnya Covid-19 atau virus Corona, tidak membuat kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menurun. KPU mensiasati pelayanan di kantor dengan memberlakukan shift kerja pegawai.

“Semua pegawai, mulai dari staf hingga komisioner sudah kita atur jadwal kerjanya. Hal tersebut kita lakukan, agar semua pelayanan untuk masyarakat tetap terlayani”, ujar Sekretaris KPU KSB, Agus Salim, belum lama ini.

Shift kerja staf dan komisioner, kata Agus Salim, telah dibagikan semuanya. Dengan demikian, setiap hari dari pagi hingga sore akan ada staf dan komisioner yang masuk kantor, seperti pelayanan di jam jam kerja sebelumnya.

“Ketika masuk kerja juga, semua pegawai diingatkan untuk senantiasa menjaga jarak, sering mencuci tangan, serta menjaga pola hidup sehat”, tambahnya.

Perihal diberlakukannya shift kerja pegawai lingkup KPU KSB juga disampaikan komisioner KPU, Herman Jayadi, S.AP. Ia menjelaskan bahwa, berdasarkan surat edaran dan intruksi langsung dari KPU RI, serta surat edaran yang dikeluarkan KPU Provinsi dan KPU KSB, maka Staf dan anggota KPU KSB tetap melakukan pekerjaan di rumah sampai 21 April 2020.


“Dampak Covid-19 ini, KPU sudah mengeluarkan surat edaran kerja dari rumah. Namun, karena KSB masih ‘zona hijau’, maka kita atur jadwal shift kerja agar pelayanan jalan terus. Tentunya dengan tetap memperlihatkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah”, tandas Coordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas tersebut. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Seleksi Pemain PSSB, Pelatih Kepala: Hanya 5 Pemain Di Pulau Sumbawa Yang Cukup Layak

ArkiFM Friendly Radio

Sentra IKM dan Pabrik Pupuk Organik Pariri Diresmikan

ArkiFM Friendly Radio

Satu Warga KSB Terdeteksi Berada di Papua

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment