ARKIFM NEWS

Satlantas Pastikan Warga KSB Gunakan Helm dan Masker Saat Berkendara

Foto : Satlantas Polres KSB saat melakukan penilangan di Taliwang. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa Barat turun melakukan pengawasan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di seputaran jalan Taliwang pada saat kegiatan rawan pagi, Rabu (10/06).

Adapun yang menjadi atensi dalam cipta kondisi yang dipimpin Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka PR. S.IK, yakni masyarakat yang mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm SNI dan masker.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka PR. S.IK mengatakan, tujuan dari kegiatan Cipkon kali ini adalah memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menggunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor.

“Kami akan selalu memberikan imbauan dan tindakan kepada masyarakat, sampai mereka sadar betapa pentingnya untuk selalu menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan Covid-19 saat mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Terpisah Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono S.IK.,MH mengatakan bahwa, tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi, dibandingkan dengan dengan kematian akibat Covid-19. Maka dari itu, disamping memakai masker, para pengendara harus menggunakan helm apabila berkendara.

“Kami selalu mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas, dengan mengunakan helm dan masker saat bepergian. Hal itu dilakukan, karena tingkat kematian akibat kecelakaan lebih tinggi, daripada tingkat kematian dari dampak Covid-19,” jelasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Harga Beli Jagung Anjlok, Petani Demo Pemkab Dompu

ArkiFM Friendly Radio

Warga Protes dan Halangi Ekskusi Lahan Pembangunan Jalan KTC-Telaga

ArkiFM Friendly Radio

Hasil Pertandingan Liga Eropa Semalam: Man United Seri, Lyon Taklukkan AS Roma