ARKIFM NEWS

Pemerintah Akan Mengkaji Kebijakan AMNT Mengenai Roster Kerja Baru

 
Foto : Aktivitas pekerja tambang (foto sebelum pandemi Covid-19 melanda)

“Tanggal 14 Juni 2020 PT. AMNT terapkan roster kerja baru, yakni 8-2-2 (8 minggu bekerja, 2 minggu kembali kepada keluarga dan 2 minggu isolasi yang disiapkan faislitasnya oleh perusahaan”
 

Sumbawa Barat. Radio Arki – Management PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) mengeluarkan memo penyesuaian jadwal roster kerja karyawan. Penyesuaian roster kerja baru diberlakukan kepada semua karyawan AMNT, aliansi dan mintra bisnis pertanggal 15 Juni 2020.

Karyawan PT. AMNT, aliansi dan mitra bisnis di site batu hijau dan elang akan merapkan satu jenis roster kerja saja, yaitu 8-2-2 (8 minggu bekerja, 2 minggu kembali kepada keluarga, dan 2 minggu isolasi mandiri wajib).

Menaggapi keluarnya memo penyesuaian jadwal roster kerja karyawan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan mengkaji memo yang dikeluarkan oleh perusahaan. Hal tersebut mengingat, penerapan roster kerja 8-2-2 lebih berat, dibandingkan roster kerja sebelumnya 6-1-2.

“Sedang kita minta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk mengkaji memo tersebut,” kata Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, melalui pesan WhatsApp kepada arkifm.com, Senin malam (15/6).

Hasil kajian Disnakertrans, kata Wabup, akan menjadi pertimbangan Pemda Sumbawa Barat dalam mengambil sikap. Sehingga keputusan yang diambil oleh Pemda KSB, betul betul berdasarkan pertimbangan yang matang.

“Kajiannya akan menjadi pertimbangan Pemda dalam mengambil sikap. Termasuk menjadi masukan kepada Gubernur NTB melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi NTB untuk bersikap,” jelas Wabup.

Seperti diketahui, PT. AMNT mengeluarkan memorandum dengan nomor 029/GMO-WR/AMNT/VI/2020 perihal penyesuaian jadwal roster tanggal 15 Juni 2020. Dalam memo tersebut, dijelaskan bahwa kebijakan roster kerja diambil oleh perusahaan melihat jumlah kasus positif Covid-19 yang terus meningkat. Melihat perkembangan tersebut, PT.AMNT melakukan upaya tambahan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan dan keluarga, salah satunya dengan melakukan penyesuaian jadwal roster. (Enk. Radio Arki)

Related posts

1,5 Tahun Menjabat, Inilah Capaian Kepemimpinan Dr. Ir.H.W Musyafirin-Fud Syaifuddin, ST (2)

ArkiFM Friendly Radio

Wakili NTB, Putera Asal KSB Ini Ikuti Ajang Pemilihan Putera Puteri Tari Indonesia 2019

ArkiFM Friendly Radio

Soal Pembangunan Smelter, Bupati: Saya Sudah Dipanggil Presiden

ArkiFM Friendly Radio