ARKIFM NEWS

Panwas Desa Se Kecamatan Brang Ene Dilantik

Foto : Ketua Panwascam saat pengukuhan Panwas Desa se Kecamatan Brang Ene. (Ist)

Supriadi : Integritas dalam tugas, harus melekat dalam jiwa.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Panwas Desa Se Kecamatan Brang Ene, dilantik sore tadi (14/6) di Aula Kantor Camat Brang Ene.

Kegiatan pelantikan digelar sesuai protokol pencegahan Covid-19. Tamu undangan dan peserta pelantikan diwajibkan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

Proses pelantikanpun berlangsung khidmat. Ketua Panwascam Brang Ene, Supriadi, SE memimpin proses pelantikan. Tampak Camat Brang Ene, Drs. Abdul Razak menyaksikan langsung kegiatan sakral penjaga Pilkada tersebut.

Foto : Panwascam Brang Ene patuhi protokol pencegahan Covid-19. (Ist)

Dalam wawancara usai kegiatan pelantikan, Supriadi mengatakan bahwa kegiatan pelantikan Panwas Desa merupakan langkah bagi Panwas Desa menyatakan diri siap menjaga iklim demokrasi yang sehat.

“Panwas Desa memilki peran penting dalam menjaga Pilkada yang demokratis. Oleh karenanya, integritas bagi Panwas Desa harus betul betul dijunjung tinggi,” ujar Supriadi.

Supriadi tak menampik, Pilkada masa pandemic Covid-19 memiliki tantangan tersendiri, jika dibandingkan pemilu yang telah lalu.

“Ditengah menjalankan tugas. Ancaman keselamatan panwas desa tentu menjadi prioritas. Maka dari itu, saya selalu ingatkan teman teman di Panwascam dan Panwas Desa agar tetap mengedepankan protocol kesehatan dalam melakukan pengawasan,” tutur pemuda yang dikenal ramah itu.

Oleh sebab itu, sambung Supriadi, dirinya berasama jajaran Panwascam Brang Ene akan meningkatkan koordinasi dengan Bawaslu, termasuk juga belajar cepat menyesuaikan diri dengan keadaan.

“Setiap pemilu kan ada saja tantangannya. Dan kami pastikan apapun itu tantangannya, kami akan bisa lewati dengan pengawasan yang maksimal,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Desak Pelaku Pelecehan Seksual Di RSUD Dompu Ditangkap, Himasdon Demo Kapolda dan Gubernur NTB

ArkiFM Friendly Radio

Penambang Rakyat Perlu Solusi

Kenapa Luis Milla Cuma Panggil Dua Striker di Seleksi Tahap Pertama?

ArkiFM Friendly Radio