ARKIFM NEWS

PKB Serahkan SK Dukungan ke Firin Fud

Foto : Ketua DPW PKB didampingi Ketua DPC PKB saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Firin Fud. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dengan Fud Syaifuddin, ST (Firin Fud) pada Pilkada serentak tahun 2020.

Dukungan kepada calon petahana tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Nomor 2923/DPP/01/VI/2020, tentang penetapan Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dengan Fud Syaifuddin, ST sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat.

Penyerahan SK dukungan PKB diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Provinsi NTB, H. Lalu Hadrian Irfan dan ketua DPC PKB KSB, Sudarli, S.Pd kepada pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua DPW PKB Provinsi NTB, H. Lalu Hadrian Irfan dalam sambutannya menyampaikan pesan ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar. Cak Imin, sapaan akrab ketua DPP PKB berpesan, untuk mendukung pasangan Firin Fud melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Sumbawa Barat.

“DPP PKB memutuskan berdasarkan survei dan informasi, bahwa Firin Fud tidak terkalahkan. Dan insyaallah, kita akan berjuang mengawal beliau hingga dikukuhkan,” ujar anggota DPRD NTB tersebut.

Penyerahan dukungan PKB kepada Firin Fud, kata H. Lalu Hadrian Irfan, sangatlah beralasan. Mengingat calon petahana tersebut, telah berhasil menorehkan prestasi dalam membangun daerah. Tentu prestasi tersebut, merupakan kreatifitas Bupati dan Wakil Bupati selama masa kepemimpinannya.

“Prestasi ini tidak hanya terinformasikan di daerah, namun juga hingga tingkat nasional. Jadi beliau (Firin Fud) sangat dikenal, karena prestasi membangun daerah,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD NTB tersebut.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hanya PKB yang kompak didatangi pasangan Firin Fud untuk mengetuk pintu PKB.

“Jadi hanya PKB yang kami datangi untuk mengetuk. Bersamaan dengan itu juga, saya didaulat memimpin NU di Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Firin.

Firin mengaku, upaya mendapatkan dukungan PKB bukanlah melalui proses yang instan. Dirinya bersama pasangannya Fud, telah melalui rangkaian mekanisme yang ditetapkan oleh partai. Mulai dari pendaftaran, penyampaian visi misi di DPW dan di DPP juga telah diikuti.

“Jadi ini bukanlah hal yang kebetulan yang datang dengan sendirinya. Ada perjuangan dan doa didalamnya,” ujar mantan Sekda Sumbawa Barat tersebut.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran PKB atas kepercayaan kepada pasangan Firin Fud dalam kontestasi Pilkada tahun 2020. Firin mengatakan bahwa, segala hal yang dilalui dengan proses yang baik, akan mendapatkan hasil yang baik pula.

“Insyaallah proses tidak akan mengkhianati hasil. Jadi proses yang sudah kita lalui dengan baik, di 9 Desember 2020 juga, insyaallah kita akan mendapatkan hasil yang baik dengan memenangkan paket Firin Fud untuk periode kedua,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

STN NTB Menyorot Sejumlah Konflik Agraria Di NTB

Sementara Waktu, e-KTP Di Ganti Dengan SKTD