ARKIFM NEWS

Diduga Arus Pendek, Satu Rumah Di Tepas Ludes Terbakar

Sumbawa Barat, Radio Arki- Satu unit rumah ludes dilalap si jago merah di Desa Tepas, Kecamatan Brang Rea, Rabu (3/5) sekitar pukul 20:30 WITA. Meski belum diketahui pasti penyebab kebakabaran itu, karena pemilik rumah sedang tidak berada ditempat, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian rupiah ditafsir sekitar puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun dilapangan, rumah itu terbuat dari kayu memudahkan si jago merah melalap rumah tersebut hingga hangus tak tersisa, dan tak satupun harta benda terselamatkan.

Menurut Muis, salah seorang saksi mata pada kejadian pertama kali api terliahat diatap rumah, diduga kuat kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek listrik. Ketika api mulai membesar sontak warga menghubungi pemadam kebakaran dan coba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“kami menduga kebakaran ini terjadi karena arus pendek listrik, karena api pertama muncul di atap rumah” tangkas Abdul Muis saat ditemui www.arkifm.com, di lokasi kejadian.

Sementara Heru pimilik rumah mengakui tidak mengetahui rumahnya terbakar. Saat kebakaran Ia beserta anak istrinya sedang berada di rumah tetangga. Ia mengetahui rumahnya terbakar ketika diberitahukan oleh salah seorang warga yang melihat kejadian itu.

“ saya tidak tau apa yang terjadi, saya datang melihat sudah banyak kerumunan orang dan melihat api sudah membesar”. Ujarnya, dengan mata yang sedikit berkaca-kaca.

Diterangkan, saat meninggalkan rumah, ia sudah memastikan tidak ada satupun kompor yang menyala ataupun sumber api lainnya. Sehingga ia tidak mengetahui apa kepastian penyebab dari kebakara itu.

“saat pergi saya sudah matikan kompor dan tidak menyalakan lilin tapi kenapa terjadi kebakaran” timpalnya. (Amroni.Radio Arki)

Related posts

Pengumuman Lulus Seleksi Calon Anggota PPK Se Kabupaten Tanjung Jabung Timur

ArkiFM Friendly Radio

Banyak Perlakukan Buruk Management GRTH Kepada Pekerja

ArkiFM Friendly Radio

Pemda Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat HUT Kabupaten Lombok Tengah ke-77

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment