ARKIFM NEWS

Muhammad Rizal Terpilih Sebagai Ketua KONI KSB

Foto: Ketua KONI KSB terpilih, Muhammad Rizal,.Sos.,M.AP saat menyampaikan sambutan perdananya. (Ist).

Rizal : Penyiapan Prasarana Cabor Jadi Prioritas.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke IV, menetapkan Muhammad Rizal, sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat masa bhakti 2020 – 2024, di Central Kediaman Bupati, Sabtu (8/8).

Dalam pleno III Musorkab, Muhammad Rizal menjadi satu satunya calon yang diusung oleh peserta musyawarah. Muhammad Rizalpun ditetapkan sebagai ketua KONI secara aklamasi oleh pimpinan sidang yang dipimpin oleh Trisman, Baharuddin dan Kamaluddin.

Dalam sambutannya, Muhammad Rizal mengucapkan terimakasih kepada peserta Musorkab, atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin KONI KSB.

Muhammad Rizal mengatakan, tugas KONI adalah bagaimana membantu Kepala Derah memajukan KSB dalam bidang olahraga. Dimana masyarakat KSB punya kebanggaan tersendiri, karena prestasi yang diukir.

“Membangun dunia olahraga, kata kuncinya adalah kerjasama, komitmen yang kuat, serta komunikasi yang baik dengan para pengurus cabang olahraga (Cabor). Kalau soal anggaran, bukanlah kendala utama,” kata Rizal, sapaan akrab ketua KONI terpilih.

Rizal mengungkapkan, fokus KONI kedepannya adalah bagaimana membangun fasilitas sarana prasarana olahraga untuk mendukung prestasi. Selain itu, KONI juga akan meningkatkan pembinaan atlet dan pelatih, sehingga atlet akan lebih siap berkompetisi pada laga semua tingkatan.

“Soal pembinaan juga, kita bisa belajar sama Pak Indah Dugi Cahyono. Dimana beliau berhasil mendorong atlit tinju berlaga hingga tingkat internasional,” katanya.

Soal target pencapaian prestasi olahraga, Rizal tidak memasang target muluk muluk. Pada intinya, KONI kedepannya akan berbenah dan mengevaluasi personalia. Selanjutnya, membangun komunikasi yang harmonis untuk menyerap apa yang menjadi tantangan dimasing-masing cabor.

“Intinya kita akan terus berbenah. Dimulai dari mengevaluasi personalia pengurus KONI, hingga memetakan hal apa saja yang kedepannya dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi,” tandas pria yang saat ini menjabat sebagai Dirut Perusda KSB tersebut. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Ampenan

ArkiFM Friendly Radio

Ke China, Raja Salman Bahas Perdamaian Dunia dengan Xi Jinping

ArkiFM Friendly Radio

Tim Pengendali PDPGR Temukan Sejumlah Kejanggalan

ArkiFM Friendly Radio