ARKIFM NEWS

Ummi Rohmi Puji Cepatnya Recovery Pasca Gempa Bumi Di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah dalam Forum Pelayanan Setara Inklusif dan Andalan (Yasinan) Kabupaten Sumbawa Barat, kamis malam (27/12) memberikan apresiasi terkait cepatnya recovery pasca gempa bumi di Sumbawa barat. Proses recovery dilakukan secara cepat karena didukung dengan adanya Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) yang memberi dampak sangat positif.

“Kabupaten Kota di NTB, bahkan daerah lain patut mencontoh KSB. Sebab dengan adanya program gotong royong, recovery pembangunan rumah korban gempa sangat cepat,” Ujar Ummi Rohmi, sapaan akrab Wakil Gubernur NTB tersebut.

Dijelaskannya, pembangunan dan perbaikan rumah korban gempa di KSB jauh lebih cepat dibanding Kabupaten Kota lain di NTB. Selain memiliki instrumen gotong royong, Pemerintah KSB terus mendorong masyarakat untuk tetap semangat menghadapi musibah ini. Hal ini juga menjadi pemicu masyarakat mau dengan cepat membangun rumahnya. Bahkan warga yang belum menerima dana stimulan sekalipun.

“Kepada masyarakat, mari kita bersabar menunggu pencairan dana, semoga kita tetap menjadi orang yang pandai bersyukur,” Tambah Wagub.

Selain memuji cepatnya recovery di KSB, Wagub juga memuji Forum Yasinan Pemerintah KSB. Ia mengatakan, Forum Yasinan merupakan wadah silaturrahmi Pemerintah Daerah dan stakeholders bersama masyarakat.

“Wadah ini (Forum Yasinan, red) harus tetap dipertahankan agar silaturrahmi dan komunikasi tetap selalu terjaga. Dengan demikian, stabilitas keamanan di KSB juga akan tetap terjaga,” Tukas Wagub.

Sebelumnya, dalam sambutan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M melaporkan bahwa, ratusan rumah korban gempa telah terbangun di KSB, baik tahap pertama yang dananya sudah cair ke rekening msayarakat, bahkan tahap kedua dan ketiga dimana dananya belum masuk ke rekening warga.

“Cepatnya pembangunan rumah korban gempa ini berkat program gotong royong yang ada di KSB melalui program PDPGR. Kita berharap proses recovery pasca gempa bumi bisa segera tuntas,” Tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Wakapolres KSB dan Kasat Narkoba Pindah Tugas, Kabag SDM Pensiun

ArkiFM Friendly Radio

Tim Kemenkopolhukam Apresiasi Upaya Penanganan Covid-19 di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Program Kentongan LPPRRI Mataram Diapresiasi

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment