ARKIFM NEWS

Pasca Musorkab, KONI KSB Langsung Beraksi

Foto: Pengurus KONI saat menyambangi Pengurus PBVSI. (Ist)

Sambangi Cabor dan Perkuat Sinergitas dengan Pemerintah Daerah

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tidak menunggu waktu lama bagi ketua umum KONI KSB, Muhammad Rizal, S.Sos.,M.AP bersama pengurus harian Fakhruddin, S.Hi dan Trisman, ST.,MP untuk beraksi. Belum genap satu pekan pasca Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), beberapa pengurus cabang olahraga (Cabor) telah disambangi.

Roadshow ke beberapa Cabor dilakukan, guna membangun komunikasi yang lebih baik dengan pengurus cabor. Kesempatan menyambangi Cabor juga dijadikan momentum memberi motivasi kepada pengurus Cabor dan para atlit untuk terus terpacu meningkatkan prestasinya.

Foto: Pengurus KONI bersama pengurus Percasi. (Ist)

“Kita menyadari bahwa ujung tombaknya berada di Cabor-cabor. Karena itu, pasca saya diberi kepercayaan memimpin KONI, saya aktif membangun komunikasi dengan pengurus cabor. Beberapa diantaranya telah didatangi langsung seperti Percasi, PBVSI dan Inkanas”, ujar Rizal, sapaan akrab ketua KONI KSB, Rabu (12/8).

Foto: Pengurus KONI saat bersama pengurus dan atlit INKANAS. (Ist)

Bukan hanya roadshow ke pengurus cabor, Rizal bersama pengurus harian juga membangun koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Pertemuan dengan Disparpora dilakukan, dalam rangka menyamakan pemahaman tentang perkembangan kondisi eksisting olahraga di Kabupaten Sumbawa Barat.

Foto: Pengrus KONI bersama Kadis Parpora dan Kabid Pora. (Ist)

“Bersama pemerintah kita dapat merumuskan langkah bersama. Termasuk berbagi peran dengan instansi terkait, sehingga bidang olahraga menjadi lebih maju”, ungkap pria yang saat ini menjabat sebagai Dirut Perusda KSB tersebut.

Rizal meyebutkan, KONI mempunyai baseline data kondisi saat ini, beserta target target terkukur dalam memajukan olahraga kedepannya. Target besarnya, ada harapan bahwa olahraga di Sumbawa Barat menjadi kebanggaan masyarakat melalui prestasi-prestasi yang diraih. 

“Intinya kita harus membangun olahraga ini dengan semangat kebersamaan, semangat gotong-royong melalui penjalinan koordinasi, komunikasi dan tentu dengan komitmen yang kuat secara bersama,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Menjenguk Pendidikan Politik Pilkada NTB

ArkiFM Friendly Radio

Jaga Kondusifitas Daerah, Dandim 1628 Bangun Kemitraan Dengan Insan Pers

ArkiFM Friendly Radio

TNI POLRI Sumbawa Barat Salurkan 207 Paket Sembako

ArkiFM Friendly Radio