ARKIFM

Evi Apita Maya Kembali Terpilih Jadi Wakil Ketua Komite III DPD RI

Foto: Evi Apita Maya bersama perwakilan Gugus. (Ist)

Mataram. Radio Arki – Pada musyawarah ulang pimpinan Komite III DPD RI mengantarkan Evi Apita Maya, SH, M.,Kn terpilih kembali menjadi Wakil Ketua I untuk masa sidang periode 2020-2021.

Perempuan Cantik itu terpilih secara aklamasi melalui mekanisme musyawarah dan mufakat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti di Gedung DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8).

Pimpinan Komite III DPD RI itu dipilih anggota berdasarkan sub wilayah masing-masing, yakni anggota wilayah Barat 1, Barat 2 serta Timur 1 dan Timur 2. Keputusan itu berdasarkan rapat  pleno di Komite III untuk memilih ketua dan wakil ketua.

“Terpilihlah ketua 1 Ibu Sylviana Murni. Wakil ketua 1 Evi Apita Maya NTB, wakil ketua 2 itu pak Rahman dan pak Fadil wakil ketua 3,” ujar Evi saat dikonfirmasi media ini, Kamis (20/8)

Rapat pemilihan itu dilaksanakan secara fisik dan virtual oleh seluruh anggota Komite III DPD RI dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Proses pemilihan dengan pembagian gugus masing-masing. Setiap gugus ada perwakilan 9 atau 8 provinsi. Setelah itu dibagi lagi dengan pembagian Ada barat 1 barat 2, timur 1 timur 2.

“Nah saya masuk di di timur 2. Nah di timur 2 utusan untuk komite III secara aklamasi diserahkan ke saya. Setelah itu dari setiap gugus munculah 4 orang nama yang barat 1 itu Fadil rahmi, barat 2 ibu Sylviana Murni, timur 1  itu Muhammad Rahman, dan timur 2 dan saya Evi Apita Maya,” bebernya

Dengan terpilihnya kembali sebagai wakil ketua di Komite III, Perempuan yang Akrab disapa Bunda Evi ini mengatakan pihaknya di Komite III akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk mengangkat nama baik DPD RI dalam rangka memperjuangkan kepentingan daerah.

“Saya berkomitmen melanjutkan masukan-masukan daerah, lebih husus di sektor Pendidikan, Agama, Kebudayaan, Kesehatan, Pariwisata, Pemuda dan olahraga, Kesejahteraan sosial dan Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ungkap Evi yang telah menduduki jabatan Wakil Ketua Komite III DPD RI yang ke 2 kali ini.

Selanjutnya Evi berharap bukan hanya untuk NTB saja, tetapi kepentingan DPD RI umumnya. Kembali ke tugas negara tentu kepentingannya kolektif berdasarkan tupuksi masing-masing komite.

“kita berharap dgn pengalaman yang kemarin 1 tahun bisa menjadikan bahan koreksi bagaimana langkah-langkah komite III bisa tetap tambah eksis bisa memperjuangkan kepentingan daerah masing-masing, karna kita setiap orang satu fraksi istilahnya kita berusaha kalo ini semua anggota komite III bisa membawa oleh-oleh untuk daerahnya masing-masing kita berjuang untuk itu,” bebernya. (Arif. Radio Arki)

Related posts

J&T Express Tawarkan Jasa Pengiriman Barang ‘Antar-Jemput Cepat’ Sampai Tujuan

ArkiFM Friendly Radio

Lagi, Pemda KSB Dapat Penghargaan Nasional Dari Kemenkes

ArkiFM Friendly Radio

Menteri Khofifah Ingatkan Akademisi Jangan Apatis dan Apolitis

ArkiFM Friendly Radio