ARKIFM NEWS

Soal Pembangunan Smelter, Bupati: Saya Sudah Dipanggil Presiden

Foto: Bupati Sumbawa Barat,Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat,Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., dalam salah satu kesempatan bertemu dengan masyarakat Kecamatan Maluk menyebutkan bahwa, saat ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat sudah berusaha dengan maksimal dalam rangka rencana pembangunan Smelter di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kita berkewajiban untuk membantu dalam proses pembangunan smelter ini agar dapat berjalan dengan lancar. Sebagai daerah tempat akan dibangunnya smelter, kita sudah menunjukkan upaya kerja keras dari kita,” ujar Bupati. 

Terkait pembangunan smelter, Bupati bahkan sudah dipanggil oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo dan DPR RI terkait pembangunan smelter, dan amanah yang diberikan sudah dipenuhi.

“Semua hal yang memungkinkan kita bantu, kita berusaha membantu. Kita fasilitasi semua persoalan yang terjadi di lapangan,” terang Bupati.

Terkait masalah pembebasan lahan, Bupati menegaskan bahwa dalam proses pembebasan lahan, semuanya sudah tuntas dan memenuhi syarat. Pemerintah Daerah sudah melakukan pertemuan dengan berbagai pihak untuk proses pembebasan lahan tersebut.

“Terkait adanya masyarakat yang masih belum setuju, peran semua pihak termasuk lembaga adat Maluk sangat penting untuk membantu Pemda memfasilitasinya. Prinsipnya smelter pasti dibangun karena akan memberikan banyak manfaat khususnya bagi masyarakat Maluk,” tandas Bupati. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Wabup KSB Mulai ‘Warning’ Manajemen PT AMNT

ArkiFM Friendly Radio

BRIDA KSB Gelar Seminar Diseminasi Anugerah Inovasi Daerah

ArkiFM Friendly Radio

Rapimnas Partai Demokrat, Bakal Membahas Koalisi dan Capres

ArkiFM Friendly Radio