ARKIFM NEWS

Mulai Hari Ini Hingga 16 Oktober Ada Razia Lalu Lintas

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kepolisian Resort Sumbawa Barat akan menggelar ‘Operasi Zebra Rinjani 2022’, mulai hari ini (Senin, 3 Oktober 2022) hingga hari Ahad tanggal 16 Oktober 2022.

Tujuan pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani ini adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat Sumbawa Barat dalam berlalu lintas.

“Sasarannya segala bentuk potensi gangguan, terutama gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan pelanggaran, macet dan kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin dalam rilisnya, Jumat (30/9).

Dalam hal pelaksanaan operasi ini, kata Kapolres, akan lebih mengedepankan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat. “Sementara penindakan terhadap pelanggar yang bersifat fatal dan kasat mata,” jelas dia.

Operasi kali ini, melibatkan 4 satuan tugas (satgas. Mulai dari satgas preemtif, satgas preventif, satgas gakum dan satgas Ban Ops. Semua satgas diminta untuk meminimalisir tindakan yang dapat menimbulkan rasa tidak simpati masyarakat terhadap Kepolisian.

“Saya juga minta kepada anggota untuk melaksanakan operasi dengan penuh tanggung jawab, demi menjaga nama baik institusi,” terang dia.

Adapun jumlah personil yang terlibat dalam ‘Operasi Zebra Rinjani 2022’ sebanyak 35 anggota yang terdiri dari 15 anggota, unsur pimpinan dan staf, serta 20 anggota unsur satgas. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Tanah Pemukiman Warga Dusun Hijrah Diklaim Ahli Waris

ArkiFM Friendly Radio

Merasa Prihatin, HBK Kunjungi Warga Sakit dan Lansia

ArkiFM Friendly Radio

Mantan Kepala Desa Kemuning Dijebloskan ke Penjara

ArkiFM Friendly Radio