ARKIFM NEWS

Pembangunan Musholla MTsN 2 KSB Dimulai

Foto: Wabup saat melakukan peletakan batu pertama. (Doc. Arkifm)

Wabup bersama Forkopimda KSB Lakukan Peletakan Batu Pertama

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebagai upaya mendorong MTsN yang berbasis pesantren, MTsN 2 Sumbawa Barat tiada henti hentinya terus berbenah. Kali ini, pihak MTsN 2 Sumbawa Barat menginisiasikan pembangunan musholla yang diberi nama Musholla Ulil Albab.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST bersama jajaran Forkopimda, Baharung selaku anggota DPRD KSB, Kepala Kemenag KSB, Ketua Bawaslu KSB, Ketua KPU KSB dan Kepala MTsN 2 Sumbawa Barat  melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla MTsN 2 Sumbawa Barat, pada Selasa pagi (25/8).

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya mengatakan, musholla yang dibangun merupakan usaha dari kepala sekolah beserta jajarannya. Dengan keberadaan musholla, maka akan menunjang pembelajaran keagamaan di sekolah,

“Alhamdulillah saya hadir bersama kepala dinas. Ini bentuk dukungan kita kepada madrasah yang terus maksimal memberikan pendidikan terbaik dalam keterbatasan. Semoga dengan musholla yang akan dibangun ini, bisa menunjang pendidikan keagamaan bagi anak anak kita. Ini penting, karena akan menjadi bekal bagi anak anak kita dikemudian hari,” ujar Wabup.

Wabup juga memberi motivasi kepada para siswa agar tetap semangat bersekolah di MTsN. Di MTsN, kata Wabup, lebih kompleks mengajarkan tentang keagamaan dibanding sekolah umum. Kebutuhan akan ilmu agama kadang tidak terfasilitasi dengan baik. Nah, di MTsN nutrisi keagamaan bisa dipenuhi.

“Coba lihat banyak alumni MTsN yang hebat hebat. Ada yang jadi anggota DPRD, bahkan ada yang menjadi wakil bupati. Jadi tempaan di MTsN banyak yang berhasil berhasil, jadi bapak bapak jangan ragu menyekolahkan anaknya di MTsN,” terang mantan Ketua KPU KSB dan Pimpinan DPRD KSB tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengingatkan ditengah pandemic Covid-19 yang melanda agar masyarakat terus menerapkan protocol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, hingga menghindari kontak fisik secara langsung. Penerapan protocol kesehatan dilakukan semata mata, untuk mengantisipasi penyerbaran Covid di dalam Madrasah.

“Wabah Covid-19 ini memberikan pelajaran dan peringatan yang luar biasa kepada kita semua, baik itu tentang kedisiplinan dan kesabaran. Dimana kedisiplinan menerapkan protocol kesehatan akan menjadi proteksi, baik kepada diri maupun orang lain,” kata Wabup.

Diakhir sambutannya, Wabup yang dikenal merakyat tersebut juga mengingatkan kepada para tamu undangan di Pilkada agar memberikan hak pilihnya di TPS. Berparitispasi dalam Pemilu, kata wabup, merupakan wujud kehidupan berdemokrasi.

“Tentang siapa yang bapak pilih, itu adalah hak individu. Yang terpenting adalah, bapak ibu turut aktif berpartisipasi memerikan hak pilihnya di TPS 9 Desember nanti. Kita bantu KPU dan Bawaslu mendorong peningkatan partisipasi pemilih pada Pilkada mendatang,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Komitmen Pemda Kabupaten dan Kota Bima Dalam Pengeloaan Sampah Dipertanyakan

ArkiFM Friendly Radio

Pemprov NTB Mulai Lirik Pembangunan Infrastruktur Di KSB

Pemda Targetkan Program Hibah Air Bersih Desa di Kementerian PU

ArkiFM Friendly Radio