ARKIFM NEWS

Milad KAHMI dan KOHATI di KLU, Korpres MW KAHMI NTB Sebut HMI Lahir Atas Panggilan Sejarah

Mataram. Radio Arki – Suksesi penyelenggaraan Milad Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) ke 54 di Kabupaten Lombok Utara (KLU), H. Didi Sumardi, mengatakan menyampaikan rasa syukur atas kenikmatan berKAHMI begitu pula dengan KOHATI. Diketahui penyelenggaraan Milad tersebut dirayakan secara bersamaan.

Pada perayaan Milad kali ini bertemakan  “KAHMI Solusi Untuk Bangsa”, dari itu, Didi mengajak alumni HMI dan seluruh kader, agar betul-betul menyadari sesadar-sadarnya tujuan awal terbentuknya HMI.

“Bahwa lembaga ini lahir atas panggilan sejarah. Yang mana tujuannya untuk meneguhkan Keumattan dan Kebangsaan. Wujudnya hari ini HMI telah berjuang mempertahankan kemerdekaan dan semangat keislaman. Menjaga semangat itu KAHMI tentu harus mampu menjawab problem kedaerahan, khususnya di KLU solusi apa yang bisa dihadirkan ditengah persoalan yang di hadapi bangsa dan daerah kita ini,”ucap Koordinator Majelis Wilayah KAHMI NTB, H. Didi Sumardi yang juga Ketua DPRD Kota Mataram, Sabtu (27/9).

Dikatakannya, keterlibatan KAHMI di wilayah kekuasaan ini cukup banyak. Dari posisi ini tentu dapat menjawab kondisi bangsa dan negara. Dicotohkan di daerah seperti, Najmul Akhyar  pernah menjadi bagian dari pemangku kebijakan publik (Bupati) KLU.

“Pak Najmul saat menjadi Bupati tentu sudah banyak dilakukan untuk KLU. Sebut saja musibah besar, gempa melanda masyarakat NTB. Kita ketahui bersama pusat gempa itu, di KLU tentu upaya-upaya recovery pasca gempa, saya kira sukses ditanganinya,”ucapnya.

Selain itu Didi Sumardi mengingatkan KAHMI di saat musim Pilkada agar tetap membangun frame politik damai, demokratis dan tidak lupa menaati  protokol Covid-19.

Sementara, Najmul Akhyar mengungkapkan pengalamannya tentang nikmatnya ber KAHMI. Pengalaman yang dirasakan seperti kesolidan KAHMI dalam menjaga keutuhan negara dan daerah. Sisi lain juga termasuk keterlibatan keluar besar alumni  yang telah banyak membantu di saat musibah yang menimpa KLU tahun 2018.

“Kami KAHMI KLU menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar alumni telah berbuat banyak untuk Lombok Utara,”pintanya.

Lebih lanjut, Najmul yang juga calon Bupati KLU periode kedua itu menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi seluruh keluarga besar KAHMI dan HMI Cabang Mataram.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih atas partipasi seluruh keluarga besar. Semoga dengan kesederhaan ini tempat ini, tidak mengurangi makna dari pertemuan ini,”pungkasnya. (Arif. Radio Arki)

Related posts

173 Siswa SDN 2 Mura Diberikan Trauma Healing

ArkiFM Friendly Radio

MUI NTB Gelar Musda dan Rakerda

ArkiFM Friendly Radio

Gary Cahill: Harry Kane Penyerang Terbaik Liga Inggris Saat Ini!

ArkiFM Friendly Radio