ARKIFM NEWS

HMPI Korwil Nusra dan FKIP UNIQHBA Menggelar Webinar Nasional

Mataram. Radio Arki – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Wilayah Nusa Tenggara, bekerjasama dengan FKIP UNIQHBA menggelar webinar nasional, Via aplikasi zoom, pada Selasa (4/8).

Webinar yang bertema Produktivitas Riset di Tengah Pandemi Covid 19 dan Tantangan Periset di Era Revolusi Industri 4.0 ini, menghadirkan pembicara dari Mahasiswa Doktoral Universitas Airlngga, Dimas Agung Trislianto, S. IIP., M. PSDM dan Mahasiswa  Doktoral dari Penelitian dan Evaluasi Pendidiakan UNY, Candra, M.Pd

Kedua pemateri tersebut menjelaskan terkait tantangan periset. Mulai dari paradigma penelitian hingga pda tataran pelaksana.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP HMPI, Andi Fajar Asti, M.Si. Andi Fajar mengapresiasi acara tersebut. Andi mengatakan bahwa acara semacam itu tidak hanya berhenti pada kali saja, tetapi bisa dilakukan secara berkelanjutan.

“Webinar yang digagas oleh HMPI Korwil NUSRA sangat mengispirasi. Kegiatan ini adalah langkah positif untuk tetap produktif dimasa pandemi,” ujar Andi Fajar selaku Ketua Umum DPP HMPI via WhatsApp

Webinar tersebut di ikuti oleh para mahasiswa dan dosen dari berbagai kampus. Mulai dari mahasiswa sarjana hingga mahasiswa pascasarjana.

“Kami (HMPI Korwil NUSRA) ingin menyemangati mahasiswa yang sedang melakukan penelitain di tengah pandemic ini, karena banyak kendala yang dihadapi oleh peneliti sehingga penelitan yang sudah direncakan tersebut tidak terlaksana,” ujar Hamzah Diha selaku ketua Umum HMPI Wilayah NUSRA

Selain itu, pembicara Dr. (Cand) Dimas menilai bahwa acara (webinar. pen) yang digagas oleh HMPI Korwil NUSRA tersebut sangat bagus dan epik sehingga menyadarkan semua mahasiswa yang sedang melalukan penelitian.

“Ini kegiatan cukup menarik dan epic. Kegiatan ini bisa menyadarkan kita para mahasiswa sebagai masyarakat ilmiah sekaligus periset untuk lebih produktif dalam membuat riset ilmiah,” ungkap Dimas yang juga mahasiswa Doktoral UNIAR itu.

Acara webinar tersebut dipandu oleh Irfan dosen Al Amin Dompu dan hostnya Yudi Lestanana yang juga dosen UMMAT. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Vaksinasi Booster di Desa Mataiyang Terus Digenjot

ArkiFM Friendly Radio

13 Kepala Sekolah Jenjang SD dan TK Dikukuhkan

ArkiFM Friendly Radio

Kasad Serahkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Pulau Bungin

ArkiFM Friendly Radio