NEWS

Kampanye di Desa Seloto, Warga Apresiasi Kesuksesan Firin Fud Bangun KSB

Foto: Bacawabup KSB, Fud Syaifuddin, ST bersama warga Desa Seloto. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kampanye hari kedua Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST di Kecamatan Taliwang digelar di Desa Seloto, Selasa (20/10). Ada Delapan sub titik kampanye di Desa yang terkenal dengan sebutan Desa Santri tersebut.

Sejumlah masyarakat menyambut antusias kedatangan Bacawabup yang dikenal dekat dengan generasi millenial tersebut. Meski nampak antusias, warga Desa Seloto tetap tertib menerapkan protokol kesehatan.

Tokoh pemuda Desa Seloto, Lukmanul Hakim, SP mengungkapkan, dukungan masyarakat untuk memenangkan Firin Fud di Desa Seloto sangat tinggi. Hingga kini, dukungan dari sejumlah elemen masyarakat juga terus berdatangan menyatakan dukungannya.

“Masyarakat sudah bisa menilai suksesnya buah hasil kerja Firin Fud di periode pertama dalam memimpin KSB. Banyak program program kesejahteraan Pemerintah yang dirasakan masyarakat Desa Seloto secara merata dan tepat sasaran,” ujar pemuda yang saat ini menjadi ketua tim pemenangan Firin Fud Desa Seloto.

Foto: Penyambutan warga Desa Seloto di salah atu titik kampanye Bacawabup. (Ist)

Lukmanul Hakim mencontohkan, Bagaimana implementasi program pariri Bariri di Desa Seloto, seperti bariri tani, Bariri nelayan, bariri UMKM, pariri disabilitas dan pariri lansia mengambil peran penting dalam mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Selain itu program baju seragam sekolah gratis. Belum lagi dukungan kepada pesantren yang diberikan anggaran 1 milliar untuk satu pondok pesantren.

Tak hanya itu, Lukmanul Hakim juga membeberkan bagaimana Firin Fud sukses menjadikan KSB sebagai best practice dunia melaui sanitasinya. Program PDPGR juga demikian, memicu akselerasi pembangunan dan dapat dilihat bagaimana pemerintah melalui PDPGR menjadikan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bumi terbaik di NTB. Hasil kerjanya dapat dilihat dari laju pertumbuhan ekonomi dan pendapatan perkapita penduduk, serta indeks pembangunan manusia di KSB yang meningkat drastis.

“Suksesnya implementasi program tersebut, memberikan implikasi besar dalam dukungan F3 diperiode kedua ini.  Inilah menjadi alasan kami mendukung penuh, bergerak bahkan optimis menang telak di Desa ini. Semuanya semata mata sebagai bentuk apresiasi kami terhadap kinerja Firin Fud melalui program Pro rakyatnya,” Ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengungkapkan kesyukuran atas antusiasnya sambutan masyarakat Desa Seloto menerimanya dalam kampanye terbatas. Kekompakan masyarakat Desa Seloto, kata Fud, menjadi kekuatan untuk kemenangan dalam Pilkada KSB.

“Alhamdulillah luar biasa kompak. Apalagi kalangan ibu ibu sangat antusias. Insyaallah kemenangan 9 Desember akan kita raih, jika kekompakan ini terus kita jaga. Namun saya ingatkan, ditengah eforia Pilkada jangan lupa kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga hubungan baik sesama masyarakat di desa ini,” tukas Fud. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Setelah ‘Turun Gunung’, DPMPDes KSB Beri Warning Pemdes Mantun

ArkiFM Friendly Radio

Produksi Viber Glass Di Perusda KSB Mulai Rambah Pasar NTB

ArkiFM Friendly Radio

Inilah Penjelasan Kadis Dikpora Tentang Dugaan Pungli di Sekolah

ArkiFM Friendly Radio