ARKIFM NEWS

TNI Polri Kawal Pendistribusian APD Pilkada KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Menjelang pemungutan suara pada pemilihan umum kepala Daerah serentak, yang akan digelar KPUD pada 9 Desember mendatang, penyelenggara pesta demokrasi dalam hal Ini KPUD sudah mulai melaksanakan berbagai kegiatan guna mendukung kelancaran dan suksesnya kegiatan Pemilu. Seperti bimtek sosialisasi, serta simulasi tata cara pelaksanaan pemungutan dan pengitungan suara ditengah Covid -19.

Selain itu, salah satu tahapan yang sudah mulai dilakukan, yakni pendistibustian alat pelindung diri (APD) ke PPK dari gudang logistik di Kantor KPUD. Dimana berlangsung pemuatan, serta pendistribusian APD sebagai syarat memenuhi protokol kesehatan oleh KPUD Sumbawa Barat untuk diserahkan ke PPK Kamis (3/12).

Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi ST., M.IP menyampaikan bahwa, sesuai dari Jadwal yang telah ditentukan KPUD KSB melaksanakan pemuatan dan distribusi APD ke PPk Se KSB.

“Sebagai bentuk dukungan dalam membantu kelancaran kegiatan pendistibusian, TNI – Polri membantu pengamanan kegiatan pemuatan maupun distribusi agar dapat diyakinkan seluruh kelengkapan APD yang akan digunakan dapat terdistibusi kesemua PPK, yang nantinya akan dapat digunakan petugas pada saat Pemilukada berlangsung,” Jelas Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa personil gabungan TNI Polri melaksanakan pengawalan dan pengamanan Pendistibusian APD kebeberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Seteluk, Poto Tano, Jereweh, Maluk dan Sekongkang. Beberapa jenis APD tang dibagi diantaranya berupa masker, sarung tangan karet, thermo gun, baju hasmat, Hand Sanitizer, sabun cuci tangan, disinfektan, masker kain, tisu, kantong plastik tempat sampah, face shield, semprotan dan tempat air.

Sementara pendistribusian APD untuk kecamatan Taliwang, Brang Rea, dan brang Ene dilaksanakan sore hari pada Pukul 16.00.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian Kegiatan Pendistribusian APD Ke PPK Se KSB hari ini Berjalan dengan aman dan lancar,” tandas Dandim. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Pemdes Tepas Terima Pendampingan Administrasi dan Pembangunan dari Kejaksaan

ArkiFM Friendly Radio

AMPK NTB Gelar Aksi Tuntut Jalan Rusak PT JMK

ArkiFM Friendly Radio

JAMIL NTB Sesalkan Jaksa Menuntut Satu Tahun Atas Meninggalnya ZA

ArkiFM Friendly Radio