NEWS

Lurah Arken Taliwang Bisa Menjadi Perempuan Inspirasi di Era New Normal

Mataram. Radio Arki – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S.Sos., MM mewakili Pemerintah Provinsi NTB, menerima studi komparasi Lurah Arab Kenangan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama rombongan, pada Jum’at (11/12/2020) di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Najamuddin menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Lurah Arab Kenangan Taliwang KSB, Erni Patriany, SE sebagai Lurah Terbaik dalam Kategori Tokoh/Sosok Terbaik Lomba Kampung Sehat Provinsi NTB, pada tanggal 9 November 2020 lalu.

“Ini sebagai wujud kesungguhan, keseriusan kami, dan apresiasi kami kepada teman-teman yang sudah berprestasi dan itu semua kalau kita ingin NTB menjadi Gemilang tentu harus dari Desa dan Kelurahannya juga harus berjaya, harus gemilang”, ujar Bang Najam, sapaan akrabnya,

Perjungan Lurah Arab Kenangan memang patut diacungkan jempol, meski baru menginjakkan usia satu tahun masa kepemimpinannya, Lurah Erni telah berhasil mengubah cara berpikir masyarakat di kelurahannya terkait dengan pengelolaan lingkungan dan hidup sehat di era tatanan baru atau new normal Covid-19. Hal itu diharapkan mampu menginspirasi perempuan-perempuan NTB lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Najam tak lupa memperkenalkan juara pertama NTB Gemilang Ambassador Challenge 2020 Niken Mulya yang berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat. Duta NTB Gemilang ini memiliki tugas sebagai penyampai informasi kepada masyarakat terkait dengan potensi dan program-program unggulan NTB. Ia juga diharapkan menjadi motivator dan inspirator bagi kalangan milenial agar terus bergerak dan berkarya untuk memajukan bangsa.

Sementara itu, Lurah Arab Kenangan Taliwang Sumbawa Barat, Erni Patriany, SE menerangkan bahwa silaturrahmi ini, merupakan sebuah momentum yang baik untuk bertukar pikiran dan berdiskusi terkait berbagai hal yang menyangkut pembangunan daerah.

Pada pertemuan itu, Erni menceritakan bahwa sebagian masyarakat Kelurahan Arab Kenangan awalnya acuh terhadap lingkungan, namun saat ini telah mulai timbul kesadaran dan mencintai lingkungan. Hal itu, membuat Erni semakin bersemangat untuk terus berjuang bersama masyarakat melestarikan lingkungan di Kelurahannya.(Rls. Radio Arki)

Related posts

Geger, Mayat Telentang Ditemukan Dipetakan Sawah

ArkiFM Friendly Radio

Vidio Phone Sex Seorang Warga KSB Tersebar, Begini Ceritanya

ArkiFM Friendly Radio

Inilah Kata Wabup KSB Tentang FPI dan Habieb Rizieq

ArkiFM Friendly Radio